Solidaritas Muslim Morowali untuk Aleppo

192

Morowali, Syamorganizer.com – Syam Organizer Daerah Sulawesi Tengah bagian Timur menyelenggarakan Tabligh Akbar Save Aleppo pada Sabtu, (28/05/2016).  Acara diselenggarakan di Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Walaupun acara mundur satu jam dari jadwal yang telah direncanakan namun tidak mengurangi semangat panitia untuk terus berusaha agar acara dapat berjalan dengan lancar.

Akhirnya acara dimulai pukul 10.00 wita, puluhan warga Marsaoleh Bungku Tengah mendatangi masjid Islamic Center Baiturrahman walaupun lambat tapi pasti Acara pun sukses berjalan tanpa kendala berarti.

Acara yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh santri Pondok pesantren Yayasan Masjid Tua Bungku bernama Muhammad Zubair tersebut dihadiri oleh Kabag Kesra Morowali Muhammad Nur Toha dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Maulana Jasmudin Kepala Pondok Pesantren Yayasan Masjid Tua Bungku juga turut hadir dalam acara tersebut.

191

Setelah sambutan dan selayang pandang dari Ketua Syam Organizer Sulawesi Tengah bagian Timur dan Kabag Kesra Morowali. Relawan Kemanusiaan Indonesia Arichan Najamudin tampil memberikan materinya. Beliau menyampaikan bahwa berkah bumi syam sangatlah banyak dan tidak didapatkan di negeri manapun dan warga negeri Suriah mempunyai kelebihan tersendiri. “Sikap para warga di negeri Syam sangat menghargai orang lain, mereka tidak berpisah dengan saudaranya tanpa memberikan doa keselamatan dan keberkahan. Buah dan tanaman yang tumbuh berbeda di negeri lain straberi besarnya seperti buah mangga.  Ini karena Negeri Syam adalah negeri yang diberkahi. ” Ungkap pemateri Tabligh Akbar Arichan Najamudin Relawan Kemanusiaan Indonesia.

Selain itu disampaikan juga bahwa saat mulainya gejolak dI Suriah yaitu berawal dari protes seorang anak tentang rezim yang Assad yang bengis kemudian ditanggapi dengan kejam oleh tentara Bashar Assad dengan membantai warga yang protes. Dari PBB lebih dari 2000 masjid hancur Suriah krisis kemanusiaan terbesar di dunia. Sekarang sudah tercatat 17000 rakyat Suriah mati.

“Di Suriah peperangan antara hak dan batil telah terjadi.  Umat Islam telah diperangi oleh kumpulan kekuatan kafir, Yahudi, Komunis dan Syiah”, papar Arichan selanjutnya.

Di akhir materinya Arichan Najamudin menyampaikan tips bagaimana cara –  cara umat muslim membantu muslim Suriah yaitu  dengan jiwa dan raga berusaha berangkat dan membantu dengan harta dan infak, kemudian mencari informasi tentang mereka, terakhir dengan mendoakan muslim Suriah. Jika mendoakan saja tidak bisa maka patut dipertanyakan keimanan dan kepeduliannya kepada muslim Suriah.

Reporter: Tejo
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*