Sosialisasi Even Tabligh Serentak 26 Kota “Syam Menangis Madaya Menjerit”

sos

Syam Organizer mengadakan sosialisasi event Tabligh Serentak 26 Kota dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit, di Sunday Morning (SunMor) area Masjid Kampus UGM, Ahad (7/2/2016).

Sekitar 25 personal Syam Organizer terlibat dalam kegiatan itu. Berbekal leaflet, posterdan spanduk yang menggambarkan derita kaum muslimin di Madaya mereka mengabarkan tragedi kemanusiaan itu kepada kepada pengunjung Sunmor.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan even yang akan digelar secara serentak di 26 kota pada hari Ahad 14 Februari 2016 yang akan datang, yakni Tabligh Akbar dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit”, jelas Chairul, Kadivprog Syam Organizer. “Harapannya semakin banyak orang yang akan datang pada tabligh tersebut sehingga informasi tentang derita kaum muslimin di Bumi Syam khususnya Suriah akan lebih banyak diketahui”, tambahnya.

sos 2

Ribuan pengujung yang silih berganti begitu antusias melihat serta membaca pesan – pesan yang tertulis di spanduk, sehingga tidak sedikit yang langsung memberikan donasinya kepada kaum muslimin di Bumi Syam, terkusus Madaya melalui kotak – kotak yang telah disiapkan.

Magnet acara sosialisasi terasa, ketika salah satu dari meraka membacakan puisi. Dengan suara lantang dan jelas dia bacakan beberapa puisi yang menggambarkan sikap banyak negara terhadap tragedi kemanusiaan di Suriah, khususnya Madaya. Sesekali dengan nada lirih, sedih membacakan bagian bait yang bahkan butiran – butiran air keluar dari kedua sudut matanya, yang membuat semakin haru suasana.

Seperti yang telah dirilis beberapa waktu sebelumnya bahwa Syam Organizer akan mengadakan even Tabligh Akbar Serentak 26 kota dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit. Tabligh Akbar Serentak 26 kota ini rencana akan digelar pada hari Ahad 14 Februari 2016.

Adapun kota-kota penyelenggara dari Tabligh bertema Syam Menangis Madaya Menjerit ini adalah Banda Aceh, Tebing Tinggi, Binjai, Pekanbaru, Kampar, Siak, Bandar Lampung, Bandar jaya, Metro, Jakarta, Bandung, Serang, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Banyumas, Purwokerto, Semarang, Purwodadi, Solo, Karanganyar, Surabaya, Palu, Bone-bone, Bima dan Dompu. (hrn)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*