Spirit Organizer menggalang Dana Suriah di Pameran Buku Murah


Selama 10 ke depan dari tanggal 28 nopember  hingga 8 desember 2013 bekerjasama dengan netral organizer melakukan agenda tebar cinta untuk bumi syam. Spirit organizer meengadakan aksi penggalangan dana di arena Pameran Buku Murah di Assalaam Hypermart Solo.  Sekitar 20.000 orang akan hadir di arena ini, yang sudah sekitar 7 tahun tempat ini menjadi rujukan tempat belanja masyarakat solo dan sekitarnya.  Spirit organizer membuka 2 stand untuk penggalangan dana Suriah dalam bentuk kotak infaq, pameran foto Suriah, penjualan pernik Suriah seperti kalender, pin, sticker, kaos islami, juga penayangan video Suriah. 

Menurut Ihsan  Steering Committee  Penggalangan Dana Suriah dari Spirit Organizer  tujuan kegiatan ini adalah Sosialisasi Informasi tentang fakta kejadian di Suriah berdasarkan informasi data valid dari relawan yang pulang mengemban misi kemanusiaan di Suriah, hal ini penting karena masih banyak kaum muslimin yang belum tahu tentang kondisi riil kaum muslimin Suriah. Bahkan panitia sempat berdiskusi dengan pengunjung pameran yang tergolong kaum intelektual ternyata baru mengaetahui tentang kondisi riil Suriah setelah melihat tayangan video dan foto yang ada di Pameran.


Selain itu juga bertujuan  penggalangan dana untuk membantu kaum muslimin Suriah yang terdholimi. Beberapa kali pengunjung di stand berhenti menyaksikan video Suriah dan ada Ibu-ibu yang menitikkan airmata karena melihat  tayangan dan ada juga  pengunjung yang meminta file dokumentasi video yang ditayangkan.

Hingga hari ke 2 panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar 6 jutaan. Infaq yang terkumpul didapatkan dari kotak infaq yang disebar di hamper 50 stand yang ada, juga penjualan merchandize. Selain itu penggalangan dana juga dilakukan dengan bedak buku “Ayaatur rohman fi jihadi Suriah” oleh penulis langsung Ust. Mas’ud Izzul Mujahid.   Bagi Kaum Muslimin Solo dan sekitarnya yang ingin bergabung dalam kepedulian Suriah bisa hadir di stand penggalangan dana Suriah di Assalaam Hypermart sampai tanggal 28 Desember mendatang.
(faiz/syamorganizer)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*