SPS Semarang : Pemenang Lomba Pildacil dan Tahfidz


Semarang – Syamorganizer.com –  Sehari Peduli Suriah di Semarang disemarakkan dengan Lomba Pildacil dan Tahfidz Surat Pilihan untuk usia SD Se-Jateng, Ahad, (22/6). Diadakan lomba tersebut adalah untuk mencetak kader-kader da’i baru dan menggalakkan menghafal al-Qur’an. Sebagaimana penjelasan ketua panitia, Abie Zaidan, “Lomba pildacil dan tahfidz ini untuk mencetak kader-kader da’i baru dan juga untuk menggalakkan menghafal al-Qur’an, jelasnya.
Lomba diikuti oleh anak-anak usia SD dari beberapa daerah, antara lain : Semarang, Purwodadi, Klaten, Sragen dan Purwokerto. Agar lebih efektif dan efisien, sebelum hari H penyelenggaraan grand final, peserta mengirimkan video pildacil dan tahfidznya ke panitia, kemudian langsung dipilih tiga finalis. Peserta boleh mengikuti dua lomba sekaligus.
Saat grand final, masing-masing peserta tampil dengan tampilan terbaik. Diantara peserta, Ammar Syaifudin Hilmy, kelas 5 SD, tampil memukau dewan juri maupun hadirin. Ia membawakan pidato dengan tema Kepedulian Terhadap Muslim. Demikian juga saat penjurian tahfidz, ia berhasil masuk finalis tiga besar, dan membawakan surat At-Tiin dan
Nama-nama pemenang untuk lomba pildacil, yaitu : Juara I (Ammar Syaifudin Hilmy, kelas 5, Sragen), juara II (Fitri Isdiyani, kelas 6, Grobogan), Juara III (Roby Candra Kusuma, kelas 3, Banyumas).
Adapun untuk lomba tahfidz, yaitu : Juara I (Ammar Syaifudin Himy, kelas 5, Sragen), juara II (Alfian Fathan Mubina, kelas 6, Semarang), Juara III (Fariha Lighya Rahma, kelas 6, Semarang).
Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa : piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
Usai penyerahan hadiah, Ammar yang menyabet juara I lomba pildacil dan tahfidz ini menyerahkan satu amplop uang pembinaannya kepada panitia untuk membantu teman-temannya di Suriah. “Ini untuk infak Suriah” pesannya kepada panitia. []
Rep : Azed
Editor: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*