Suasana Haru Selimuti Tabligh Akbar di Magelang


ac156baf-6917-4f5c-897e-947769df001a

Tabligh Akbar “Tetap Hangat di Musim Dingin” diselenggarakan di Masjid As Syifa Magelang. dr. Pamungkas Hari Suharso, Ketua Takmir Masjid As Syifa berkesempatan memberikan sambutan dan membuka acara. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Syam Organizer yang telah menjalin kerja sama dalam kegiatan itu.

Acara selanjutnya dipandu oleh moderator Ustadz Lanang Mudadi. Materi diawali oleh narasumber pertama yaitu Tony Syarqi, seorang relawan kemanusiaan yang pernah bertugas menyampaikan bantuan di Syam.

Tony mengisahkan perjalananya selama menjadi relawan di Suriah. Ada hal menarik yang disampaikan ketika berdialog dengan warga Suriah.

“Di saat pemerintah yg seharusnya melindungi kami justru memusuhi kami, di saat saudara-saudara sekandung kami pergi meninggalkan kami, di saat kami sendiri tidak ada yg peduli, Ini ada saudara-saudara kita yang jauh datang dari Indonesia untuk membantu kami”. Tuturnya menirukan seorang warga Suriah yang berdialog kepadanya.

Bahkan lanjut beliau, warga Suriah menganggap Indonesia adalah saudaranya yang sebenarnya. “Meskipun kalian tdk membawa bantuan apapun, cukup menemani penderitaan kami, mendengar keluh kesah kami dan mengabarkan kondisi kami ke dunia luar itu sudah lebih dari cukup bagi kami”. Lanjutnya.

begitu peryataan warga Suriah yang dituturkan hingga membuat para hadirin tertegun dan bahkan tidak sedikit di antara mereka yang menitikkan air mata.

Adapun narasumber kedua, Ustadz Joko Sumantyo (Direktur Rumah Sehat Nurusyifa) menekankan pentingnya membantu saudara sesama muslim, bukan hanya membantu saudara sekandung..

Beliau juga menyampaikan keutamaan2 sedekah sembari menyitir firman Allah, “Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim.”

Ustadz Joko juga mengingatkan kepada jamaah supaya Jangan takut menjadi miskin. “Tidak ada orang menjadi miskin karena berinfaq. Berikan infaq terbaik Anda, karena infaq anda itulah yang nanti akan menjadi penolong Anda sekalian di Akhirat”. Pungkasnya.

Rep. Imam Rifa’i/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*