Sulsel Adakan Tabligh dan Penggalangan Dana untuk Suriah

 

Syam Organizer Daerah Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Arichan Najmuddin mengadakan Pengajian dan Penggalangan Dana untuk Bumi Syam di Masjid Raya Bukit Baruga Makassar, Ahad (01/6/2014). Acara yang bertajuk Roadshow 150 Kota, Saatnya Berbagi Mari Peduli untuk Bumi Syam ini menghadirkan 3 narasumber, yakni Ust. Farid Ma’ruf ST.SE (Dewan penasehat LPAS Laskar Pemburu Aliran Sesat), Ust. Abu Rusydan (Pemerhati dunia islam) dan Ust. Fuadi ( Relawan SO untuk Suriah ke 2)

Pada sambutannya Ketua Kesra yang mewakili Wali Kota Makasar mengatakan merasa bangga dengan kegiatan Syam Organizer dan menghimbau kepada warga makasar untuk memberi dukungan kepada SO.

Pemateri pertama, Ust. Farid Ma’ruf ST.S.E mengupas eksistensi Syiah dari dulu hingga sekarang.  Dewan penasehat LPAS Laskar Pemburu Aliran Sesat ini juga menghimbau agar seluruh kaum muslimin khususnya yang ada di kota makassar untuk senantiasa mewaspadai gerakan syiah.

Sementara itu Ust. Abu Rusydan lebih banyak mengungkap kesesatan Syiah serta penyebab dari tragedi di Suriah. Menurut pemerhati dunia islam ini tragedi di Suriah tidak lepas dari kebiadaban Syiah Nusyairiyyah di bawah pimpinan Basyar Assad. Penjelasan beliau ini dipertegas oleh pemateri ketiga Ust. Fuadi (Relawan Kemanusiaan untuk Suriah). Beliau menceritakan apa yang pernah dilihat dan dirasakannya ketika menjadi relawan di Suriah.

Pada sesi penggalangan dana dari sekitar 150 hadirin terkumpul infaq total infaq Rp. 6.712.00,- 1 buah Tablet Samsung, 1 buah Hp Samsung, 2 lembar sarung Gajah Duduk, 2 jubah, 1 Kebaya, 1 Jilbab dan 2 switer akhwat.

Rep.: SO Daerah Sulsel
Red.: AR70/Syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*