Surau Bukit Mewah Kajang Gelar Pengajian Peduli Pendidikan Anak-anak Bumi Syam. 

1

Malaysia, Syamorganizer.com – Syam Organizer kembali melakukan kunjungan ke Malaysia setelah sebelumnya pada Desember 2013 lalu juga melakukan kegiatan yang sama dalam rangka roadshow dan sosialisasi pentingnya membantu muslim di Bumi Syam. Kunjungan kali ini dimulai dengan kajian maghrib di Surau Bukit Mewah Kajang, Minggu kemarin (24/5/2015).

Tepat pukul 20:00 Waktu Malaysia, Ustadz Saiful Anwar selaku ketua rombongan Syam Organizer mulai memaparkan tentang pentingnya membantu Bumi Syam khususnya negeri Suriah. Beliau mengingatkan kembali bahwa sejak Maret 2011 hingga hari ini korban yang meninggal telah lebih dari 300 ribu jiwa. Rumah-rumah, kebun-kebun dimusnahkan. Bahkan bom kimia telah membutakan hati nurani insani merenggut lebih dari 1400 jiwa hanya dalam hitungan jam. 700 diantaranya adalah anak-anak. Pembantaian ini terus dan masih saja terjadi hingga detik ini. Telah lebih dari 4 tahun kekejaman ini berlangsung.

Oleh karena itu , perkara pentingnya membantu Bumi Syam, menjadi komitmen yang terus digerakkan oleh Syam Organizer, selain tentu saja tidak melupakan kaum muslimin di negeri lainnya yang juga membutuhkan pertolongan, seperti Rohingya, Patani, Uighur, dan lain-lain.

“Sejak awal, kita konsen untuk membantu Bumi Syam”, ujar Saiful Anwar disela-sela ceramahnya.
Sementara itu, Tuan Zarawi salah satu jamaah surau menyampaikan antusiasnya kepada tim Syam Organizer terhadap kegiatan ini dan mendukung penuh karena kegiatan seperti ini membuat ummat islam menjadi paham tentang realita.
“Dengan adanya perjumpaan ini, kami pun jadi tau dan paham” bincang beliau kepada tim Syam Organizer.
Pengajian ditutup dengan sholat isya berjamaah, penggalangan dana, dan hidangan malam bersama. Terkumpul donasi kemanusiaan untuk bumi syam RM 436.

(Rep.:Fathi Asy Syami, Malaysia)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*