Syaikh Husain Abdul Kareem: “Indonesia Nikmat Sekali”

syaikh husain

Bangkinang Prov. Riau, Syamorganizer.com – Safari Ramadhan bersama imam Palestina yang diadakan Syam Organizer dan One Ummah Solidarity akhirnya sampai di Masjid Islamic Center kota Bangkinang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Tepatnya pada malam rabu, tanggal 23 Juni 2015.  Acara dihadiri lebih dari 1000 lebih jamaah yang berada di kota Bangkinang. Imam Palestina yang bersafari ke Masjid Islamic Center Bangkinang yakni Syaikh Husain Abdul Hakam Karim.

Syaikh Husain menyampaikan dalam ceramahnya bahwa di Indonesia terdapat banyak sekali nikmat yang Allah berikan. “Di Indonesia banyak sekali nikmat yang Allah berikan” kata Syeikh Husain. “Nikmat yang pertama yang saya rasakan adalah nikmat keindahan alam Indonesia yang belum saya jumpai di negeri manapun” kata Syaikh Husain melanjutkan. “Pohon-pohonnya yang hijau, turunnya hujan. Sungguh nikmat yang Allah berikan” tambah Syaikh Husain.

“Saya merasakan Indonesia ini sangat aman. Kita bisa sholat berjamaah ke masjid tanpa pemeriksaan dari polisi” kata Syaikh Husain ketika menyatakan nikmat aman yang dia rasakan di Indonesia. “Sedangkan di masjidil aqsa saya sudah lama tidak bisa sholat didalamnya. Terakhir sholat sekitar 5 tahun yang lalu. Itupun karena bisa masuk karena berpura-pura sakit” kata Syeikh Husain dengan raut muka sedih. Menurut Syeikh Husain hanya orang yang berumur berumur lebih dari 50 tahun yang bisa masuk ke masjidil aqsa. “Mereka yang berumur 50 tahun ke atas saja yang diperbolehkan masuk ke masjidil aqsa” tambah Syaikh Husain.

Nikmat ketiga yang didapati Syaikh Husain di Indonesia adalah nikmat akhlak. “Terima kasih atas jamuan atau pelayanan yang diberikan. Sungguh kalian orang yang berakhlak mulia” ungkap Syeikh Husain kepada jemaah yang hadir. Beliau mengutip hadist Rasulullah yang berbunyi tidaklah aku diutus, melainkan untuk menyempurnakan akhlak.

islamic bangkinang

(Rep: Joko Pramono, Bangkinang)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*