SYAM adalah BUMI RIBATH DAN JIHAD

Yogyakarta – (Syamorganizer.com) – RDK Jamaah Sholahudin UGM Yogyakarta yang  bekerjasama dengan Syam Organizer telah melaksanakan Bedah buku Syam Bumi Ribath dan Jihad karya Muhammad bin Sa’id Al Barudi terbitan Jazera ,Solo . Selain bedah buku kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/07/2013) itu juga disisipi dengan penggalangan dana untuk Suriah.

Pada kesempatan itu, Ustadz Fuadi Romadhon dai dari Surabaya memaparkan Fadhilatus Syam, keutamaan-keutamaan negeri Syam.

Sebagaimana diketahui bahwa negeri Syam meliputi negara Palestina, Suriah, Libanon dan Yordan. Banyak sekali Hadits –hadits shahih yang menjelaskan keutamaan syam. 

‘Kesempurnaan dan kemenangan agama islam ini akan terjadi di negeri Syam’ adalah salah satu ulasan beliau yang sangat menarik.

Selain itu beliau juga memaparkan bahwa Bumi Syam adalah bumi Allah yang terbaik dan Dia mengumpulkan hamba-hambanya yang terbaik ke sana..’

Antusias para jamaah yang kebanyakan para mahasiswa sangat terlihat pada kegiatan ini.

Ustadz Fuadi yang juga pemerhati dunia Islam ini, tak lupa menyampaikan juga kondisi terkini konflik di Suriah dan fakta-fakta perkembangan syiah internasional.

Di bagian akhir kegiatan beliau memotivasi jamaah agar senantiasa aktif  ikut andil dalam membantu kaum muslimin di Suriah dan acara selesai menjelang ifthar jama’i .

(Rep: oca 007)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*