Syam Organizer Adakan Rakernas ke-5 di Yogyakarta

pembukaan 1

Yogyakarta (15 /1/2016), syamorganizer menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang ke-5 di komplek Villa di Bukit Surya Kaliurang Yogyakarta. Rakernas dihadiri oleh segenap crew relawan SO se- Nusantara. Dengan Rakernas ke-5 ini diharapkan terbangun kesolidan tim yang lebih kuat dalam upaya membantu saudara-saudara Muslim di Bumi Syam dan mengkhabarkan keadaan saudara-saudara di sana.

Saiful Anwar, selaku Ketua Umum menjelaskan bahwa Rakernas kali ini mengangkat tema “Selamatkan Masa Depan Anak Palestina dan Suriah”. Tema ini diangkat mengingat masih berlanjutnya derita yang dirundung kaum muslimin Palestina dan Suriah. Kepedihan semakin mendalam ketika bukan hanya orang tua yang terbunuh. Tetapi wanita, anak-anak, bahkan bayi pun ikut mengalami terpaan derita yang pedihnya tiada tara. Gelegar dentuman birmil tak lagi bisa mereka dengar, saking seringnya. Airmata pun seolah tak lagi mengalir dan mereka terus menjerit memanggil. Belum ada kalimat yang terdengar bahwa Basyar Assad akan menghentikan penindasannya kepada kaum muslimin sunni di Suriah bahkan kepongahannya semakin jadi ketika mendapat dukungan dari Rusia dan sekutunya

“Karenanya, diperlukan napas yang panjang untuk mewujudkan hakikat ukhuwwah islamiyah”, tandasnya mengakhiri kalimat pembukanya di pembukaan Rakernas ke-5 Syam Organizer.

Rakesnas yang berlangsung selama 3 hari sejak Jumat – Sabtu (15-17 Januari 2016) didukung oleh Juara Membaca, Sekolah baca berkarakter. (Ali Azmi/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*