Syam Organizer Ajak Anak-anak Peduli Suriah

IMG-20141217-WA0083

Anak-anak ceria mendengar dongeng dari Kak Budi ini Budi

Solo, Syamorganizer.com – Syam Organizer mengadakan acara mendongeng dan pemutaran film tentang Suriah di Sekolah Dasar Islam Al Irsyad Tawangmangu, pada Senin (15/12/2014). Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian program #savethechildrenofsyria, Selamatkan Anak-anak Suriah. Acara yang semula direncanakan khusus anak SD tersebut ternyata dihadiri oleh siswa-siswa TK dan SMP yayasan yang sama (pen-Al Irsyad), sehingga tempatnya terasa penuh anak-anak. Seolah-olah aula tidak mampu menampung peserta yang mencapai 300an anak. Suasana sejuk dan pemandangan indah di sekitar seakan turut mendukung kegiatan ini.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan acara mendongeng oleh Kak Budi Ini Budi. Tampak sekali anak-anak sangat antusias mendengarnya. Komunikasi dua arah yang dibangunpun mengalir dengan lancar. Tawa dan teriakan para peserta terdengar sangat nyaring ketika melihat kelucuan Kak Budi. Anak-anak sangat responsif dengan apa yang disampaikan pendongeng. Di tengah acara, seorang anak diminta maju oleh Kak Budi. Ketika ditanya, “Apa cita-citamu dik?’ Si Anak menjawab dengan lantang, ‘Mujahid.’ Dan ketika ditanya lagi, ‘Apakah kamu siap mati membela Islam?’ Sang anakpun menjawab lagi, ‘Siiiaaap’ Subhanallah, sebuah semangat dan ghiroh yang sudah tertanam sangat kuat dan benak anak Sekolah Dasar kelas 1. Allahu Akbar.

IMG-20141217-WA0081

Anak-anak antusias melihat video tentang Suriah

Pada saat pemutaran filmpun, anak-anak tampak antusias melihat film yang diputar. Anak-anak terbengong-bengong melihatnya. Bahkan ada yang kelihatan sangat sedih, melihat saudara sebayanya yang ada di Suriah. Mereka berlarian ketakutan karena dibom oleh rezim Bashar Asad. Suasana gembira saat mendongeng, berbalik menjadi acara haru. Setelah pemutaran film selesai, anak-anak pun berebutan menyerbu kotak infaq yang telah disiapkan. Mereka tampak sangat ingin untu segera berinfaq.

Setelah acara selesai, anak-anak berebutan minta amplop Syam Organizer yang telah disiapkan panitia. Amplop kosong yang dibagikan untuk dibawa pulang, kemudian diisi dengan infaq dan dikumpulkan kepada pihak sekolah. Setelah terkumpul, pihak sekolah minta Syam Organizer untuk mengambil infaqnya.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00. Tim Syam Organizer yang hadir sangat bangga dan haru atas semangat anak-anak TK-SMP Al Irsyad Tawangmangu yang peduli kepada anak-anak di Suriah. [maspry/solo]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*