Syam Organizer Bangun Masjid Amal Syam Abadi Indonesia di Suriah

dbc47a25-ef7b-4abe-8841-9b611ae69d2d

Latakia, Syamorganizer.com – Alhamdulillah donasi kaum muslimin Indonesia yang diamanahkan kepada Syam Organizer kembali didistribusikan. Kali ini Syam Organizer mewujudkan bantuan tersebut untuk pembangunan masjid dan perlengkapannya. Masjid baru tersebut diberi nama Masjid ASA (Amal Syam Abadi) Indonesia dan juga perlengkapannya. Nama ini selain untuk lebih mendekatkan hati antara kaum muslimin di Syam, khususnya Suriah, dan umat Islam di Indonesia, juga untuk mengingatkan kepada semua umat Islam dimana pun berada bahwa pekerjaan membantu umat Islam di bumi Syam harus abadi dan terus dilakukan.

Masjid tersebut dibangun di wilayah perbatasan Turki di Provinsi Latakia, dimana banyak tenda pengunsian dan lebih dari 3000 muslim berada di sekitar masjid yang dibangun tersebut. Selain digunakan untuk menegakkan shalat wajib, masjid ASA Indonesia juga digunakan sebagai madrasah diniyah bagi anak-anak di daerah itu. Harapannya pendidikan Islam dapat dilakukan di masjid tersebut.

Kegembiraan tidak hanya terlihat dari orang tua, tetapi juga dari wajah para siswa madrasah diniyah yang dilaksanakan di masjid tersebut. Rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih mereka sampaikan lewat video dan pesan whatsapp yang dikirim kepada Syam Organizer.

“Semoga Allah memberkahi shadaqah mereka (para donatur-red) dan semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan balasan kebaikan”, demikian doa yang diucapkan oleh salah seorang siswa dari madrasah tersebut.

Rep.: dr. Ramy
Edit.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*