Syam Organizer dan HASI berkunjung ke Desa Latakia

Latakia, – (Syamorganizer.com) – Sabtu, (3/08/2013) Syam Organizer dan Tim ke VIII HASI mengadakan perjalanan untuk meninjau beberapa desa yang ada di propinsi Latakia. Di saat yang bersamaan, tim bertemu dengan lembaga kemanusiaan dari Inggris yang juga memberikan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa bahan-bahan pangan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain. Lembaga kemanusiaan tersebut bernama Kafilah Ar Rohmah (Caravan of Mercy).

Desa-desa yang dikunjungi adalah desa Ardl Wathon, Haddadah, Al Huur. Nampak sekali dari penampilan warga desa tersebut kefakiran dan kekurangan. Banyak rumah-rumah penduduk yang rusak akibat serangan mortar dan roket serta birmil dari tentara rezim nushoiriyah. Mereka hidup dengan segala kekurangan, tidak ada listrik dan air bersih.

Syam Organizer, HASI dan Kafilah Ar Rohmah juga sempat memberikan hadiah kecil kepada anak-anak dengan permen. 

Mereka pun juga mengunjungi sumur sumber mata air yang selama ini belum bisa difungsikan secara optimal oleh warga di sekitarnya. Sumur tersebut sebelumnya dapat memberikan air bersih kepada 80-an desa yang ada di sekitarnya. Namun, karena kekurangan dana saat ini sumur tersebut kering. Perlu mesin penyedot air, pipa-pipa besar dan alat-alat lainnya untuk memfungsikannya secara optimal. Tentu saja juga diperlukan dana besar untuk merealisasikannya. Dari informasi yang didapatkan oleh tim HASI, proyek sumur dan air bersih itu bisa membutuhkan dana sekitar 30.000 dolar.
(Abu Harits -HASI- Syam Organizer)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*