Syam Organizer dan Syam Care Kukuhkan Kemitraan

Semarang – syamorganizer.com – Syam Organizer mengadakan diskusi dengan Syam Care di Semarang, Ahad (2/3). Diskusi ini sebagai tindak lanjut kerjasama antara Syam Organizer (SO) dan Syam Care dalam membantu kaum muslimin yang tertindas di Suriah.

Dalam pembicaraan itu disepakati bahwa lembaga kemanusiaan (Syam Care) dan Organisasi Event (Syam Organizer) bermitra dalam penyaluran dana kemanusiaan yang berhasil dihimpun oleh Syam Organizer lewat beberapa kegiatannya, baik yang berupa tabligh akbar, pameran, bedah buku dan sebagainya.

Pada kesempatan itu juga, masing-masing direktur menjelaskan tentang visi dan misi mereka. Lembaga kemanusiaan Syam Care membidangi garapan-garapan terkait dengan kemanusiaan yang ada di Suriah, seperti penyaluran bantuan kemanusiaan yang berupa bantuan logistik kepada penduduk muslim Suriah, bantuan pendidikan yang berupa pengiriman dai dan beberapa sarana yang diperlukan dalam dunia kependidikan khususnya madrasah dan bantuan-bantuan lain selama masih dalam bidang kemanusiaan. Sementara itu Syam Organizer akan menyelenggarakan beragam event sebagai bentuk baru dalam kegiatan dakwah.

“Meski nama Syam terkesan dengan bumi Syam namun sesungguhnya nama itu tidak membatasi event yang akan digelar”, demikian kata direktur Syam Organizer, Saiful Anwar.  “Bahkan berbagai agenda kegiatan yang berusaha mengangkat kedzaliman yang menimpa kaum muslimin di berbagai belahan dunia seperti Rohingnya, Palestina dan sebagainya sudah dirancang oleh Syam Organizer. Semua bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia, terhadap penderitaan saudaranya di belahan dunia lain. Tidak hanya itu, event-event kemanusiaan di nusantara pun akan diadakan dengan melihat kebutuhan.

Dengan saling memahami visi dan misi kedua lembaga tersebut diharapkan kerjasama yang dijalin akan semakin baik dan membawa barakah dari Allah untuk semua kaum muslimin.

Karenanya, bagi umat Islam yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Syam Care dan Syam Organizer bisa mengirimkan donasinya ke  nomor rekening berikut:

  1.  Bank Mandiri cab. Yogyakarta Diponegoro 1370011025976 a.n Yayasan Amal Syam Abadi
  2.  Bank Syariah Mandiri Cab. Yogyakarta 7068692088 a.n Yayasan Amal Syam Abadi

(AR70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*