Syam Organizer Distribusikan Selimut Hangat di Gaza, Palestina

img_0844

Gaza, Syamorganizer.com – Setiap tahunnya wilayah Syam khususnya Palestina melewati empat musim yaitu musim panas, musim semi, musim gugur dan musim dingin. Masing-masing musim akan berlangsung selama 3 hingga 4 bulan lamanya. Musim dingin tiba pada akhir bulan Oktober, saat ini di Palestina sudah memasuki awal musim panas sedangkan musim dingin extrim hingga dibawah 5 derajat celsius biasanya terjadi pada pertengahan musim dingin.

Pasca agresi Israel tahun 2014 telah melululantahkan rumah warga Gaza bahkan hingga kini tidak sedikit dari warga Gaza masih berlindung dari panas, hujan dan dingin mengandalkan tenda dan kontainer.

Yayasan Syam Abadi, alhamdulillah pada bulan November 2016 telah mengirimkan dua kali bantuan untuk muslimin di Jalur Gaza, di antaranya perlengkapan sekolah dan program musim dingin.  Untuk tahap pertama bantuan selimut hangat.  Hingga kini bantuan selimut hangat sudah didistribusikan oleh relawan Syam Organizer di Gaza dengan sasaran wilayah padat penduduk dan keluarga fakir, janda dan anak yatim.

Wilayah-wilayah pendistribusian selimut hangat di Gaza tahap I adalah Bait Lahiyah, Bait Hanun, Deir Balah, Khan Yunis, Kota Gaza dan Syeikh Ridwan. Sebanyak 242 selimut hangat dibagikan kepada 242 KK di wilayah-wilyah tersebut. Mereka adalah dari keluarga fakir, anak yatim dan janda. Semua bantuan tersebut merupakan sumbangan dari umat Islam di Indonesia yang diamanahkan kepada Syam Organizer melalui program Membantu Negeri Syam (Palestina-Suriah) di Musim Dingin 2016.

Hingga akhir bulan Desember Syam Organizer masih mengkampanyekan program Membantu Negeri Syam (Palestina-Suriah) di Musim Dingin 2016, karenanya bagi umat Islam yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat memberikan donasinya melalui:

Rekening atas nama Yayasan Amal Syam Abadi.
Bank Mandiri 1370011025976 (untuk Palestina)
Bank Syariah Mandiri 7068692088 (untuk Suriah).
Konfirmasi : +62 878 3959 0200

Semoga Allah SWT selalu meringankan langkah kita dalam menuju ridlo-Nya, aamiin.

img_0805 img_0816 img_0831 img_0834 img_0842 img_0859

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*