Syam Organizer Kabarkan Derita Suriah di Kajian Samara

IMG-20141123-WA0015

Tawangmangu – Kajian Rutin Keluarga “Samara” (Sakinah mawaddah wa rahmah – red) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tawangmangu di Gedung Dakwah HM.IR. Sanusi, Tawangmangu hari ini berbeda dengan kajian pada hari-hari sebelumnya. Ada nuansa lain pada pelaksanaan kajian rutin pada Ahad (23/11/2014). Setelah Ust. Tri Asmoro selesai memberikan kajiaannya, sekitar 100 pasang keluarga yang hadir diajak untuk mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Tim Syam Organizer tentang duka muslim Suriah.

Ust. Warseno salah satu tim Syam Organiser menceritakan Penderitaan dan ujian yang dialami umat Islam Suriah akibat konflik peperangan yang tak kunjung usai. Bukan hanya cerita, tim Syam Organizer juga memutarkan video baik yang diambil oleh tim Relawan Syam Organizer yang telah berangkat ke Suriah, maupun dari youtube. Dijelaskan juga oleh Tim SO, bahwa saat ini kaum muslimin banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian, bahkan ada yang berada di gua-gua. Mereka hidup dengan fasilitas yang jauh kurang memadai. Padahal musim dingin sudah mulai tiba. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa suhu pada musim dingin bisa mencapai di bawah nol derajat celcius. Tidak bisa dibayangkan betapa dinginnya. Dalam suhu yang membekukan itu, kaum muslimin di Suriah hidup dengan fasilitas seadanya. Tidak ada penghangat ruangan, alas tidur, selimut serta mantel yang layak untuk menghadapi dinginnya salju yang membekukan.

Karenanya, Tim Syam Organizer menghimbau agar para jamaah semua menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk kaum muslimin di Suriah. Selain itu juga harus senantiasa disertakan doa dalam setiap kesempatan untuk kekuatan dan kesabaran kaum muslimin di Suriah. [Mbah harno/sl]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*