Syam Organizer melanjutkan Safari di Banten

Banten, Syamorganizer.com – Sejuknya udara diwaktu subuh kota Tangerang menghantarkan rombongan tim Syam Organizer daerah Banten untuk melanjutkan agenda Safari Ramadhan Bersama Imam-imam Negeri Syam.

Bertepatan 30/5/2017 Tim Syam Organizer menyambangi Masjid Al Hakim yang terletak di kawasan elit Kota Serpong Tangerang untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kedatangan Tim Syam Organizer disambut oleh pengurus DKM Al hakim, nampak kekecewaan dari DKM dikarenakan tidak hadirnya Imam dari Negeri syam yaitu Syaikh Abdel Mon’em Al Ja’bari untuk dapat menjadi Imam Sholat subuh bejamaah di Masjid Al Ukhuwah. Walau demikian, Alhamdulillah pihak DKM tetap memberikan kesempatan kepada Syam Organizer untuk memberikan pemaparan kondisi kaum muslimin di Bumi Syam Palestina dan Suriah.

Ba’da Sholat subuh sebagian jamaah tetap antusias mengikuti jalannya tausiyah yang disampaikan oleh relawan Syam Organizer Ustadz Syaiful Haq. Diawal pemaparannya ia menyampaikan mengenai beberapa keutamaan negeri syam. Beliau juga memberikan informasi kepada jamaah bahwa letak bumi syam ini diantaranya (Palestina, Suriah, Jordania, Lebanon), negeri yang sering disebut oleh Rasulullah sebagi negeri yang diberkahi oleh Allah Subhanawata’ala.

Usai memaparkan, Syaiful Haq juga memutarkan video terkait kondisi terkini di Bumi Syam dan sontak Jamaah menjadi haru ketika Ust. Syaiful haq memaparkan kodisi kaum muslimin dengan Foto, video data-data yang diambil dari situs-situs dan Organisasi dunia seperti BBC, UNHCR. Jamaah semakin terharu kita Ust. Syaiful menayangkan video seorang anak kecil di suriah yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya yang sangat parah dan hanya diolesi dengan lumpur untuk mengurangi rasa sakit dikarenakan akibat tidak ada lagi obat-obatan yang tersedia.

Kemudian Rumah sakit pun ikut hancur luluh lantah akibat serangan bom oleh serangan Rusia dan rezim biadab Suriah.

Diakhir Kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk kaum muslimin dibumi syam. Alhamdulillah donasi masih terus mengalir dari Masjid Al Hakim melalui transfer donasi selepas kegiatan usai.

Pengurus DKM Al Hakim berharap agar kedepannya Syam Organizer bisa menjadi NGO yang lebih baik dan bisa bertemu di safari Ramadhan Tahun depan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*