Syam Organizer Palu Lanjutkan Tabligh Akbar Serentak di Masjid Nurul Iman

e72aabef-ec94-484b-8202-0a23594ecdd5

PALU, syamorganizer.com – Tabligh akbar “Tetap Hangat di Musim Dingin” yang diselenggarakan oleh Syam Organizer Daerah Palu dilanjutkan di Masjid Nurul Iman Tinggede Kabupaten Sigi, Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Magrib ini dipadati ratusan jamaah. Jamaah masjid dan masyarakat Tinggede kab Sigi sudah mendatangi masjid sebelum Masuk Waktu Sholat Magrib. Ahad, (16/10/2016).

Tabligh akbar yang dimoderatori oleh Ustadz Muchtar Ibnu Mas’ud ketua BKPRMI Palu ini diawali dengan sesi pemutaran video dokumenter kegiatan Syam Organizer di Bumi syam sebelum akhirnya Ketua BKPRMI tersebut memberikan kesempatan kepada narasumber Bang Laswadi.

Menyitir makna dalam Al-Quran Surah At-Tin, Laswadi mengingatkan akan keberkahan yang ada di Bumi Syam. Hal ini karena Allah telah mengkhususkan keistimewaan negeri yang banyak tumbuh buah tin itu yaitu Negeri Syam.

“Akan tetapi, sekarang seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang Zionis terus menerus menyerang Bumi syam khususnya Palestina dan suriah”. Ungkapnya. Bahkan, lanjut beliau, “Secara khusus Rasulullah SAW mendoakan Negeri Syam, walaupun di zaman Rasulullah Negeri Syam belum menjadi bagian dari Negara Islam. Lanjutnya.

Laswadi yang pernah berangkat sebagai relawan ke 6 dari Syam Organizer memberithukan ketika berada di bumi syam, pada saat panas maka di sana akan terasa sangat panas. Sebaliknya jika memasuki musim dingin, maka di Negeri Syam begitu sangat dingin. Untuk itu beliau mengajak umat Islam peduli akan keadaan ini.

Rep. Salam/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*