Syam Organizer Sampaikan Kabar Suriah di Kajian Ibu-Ibu

IMG-20141116-WA0007

Karanganyar – Syamorganizer.com – Syam Organizer kembali mengadakan penggalangan dana di sela sela kajian ibu ibu di desa Geneng, Punthuk, Ngargoyoso, Karanganyar pada Sabtu (15/11) Kajian umahat ini rutin diadakan setiap Sabtu ke-3 dan dihadiri sekitar 40 ibu-ibu beserta anak-anaknya.

Pada kesempatan ini Tim Syam Organizer diberi kesempatan untuk menyampaikan kondisi terkini umat Islam di Bumi Syam. Ustad Warseno selaku pemateri menyampaikan kondisi pengungsi di Suriah terutama anak-anak yang hingga saat ini kondisinya semakin memprihatinkan. Beliau gambarkan juga betapa beratnya penderitaan pengungsi Suriah. Selain konflik yang tidak jelas kapan berakhirnya juga ganasnya musim dingin yang akan mereka hadapi sampai sekitar bulan Maret mendatang. Tidak ada selimut tebal, alas tidur yang memadai. Bahkan sebagian besar dari mereka hidup di tenda-tenda yang memprihatinkan. Karenanya, Syam Organizer mengadakan SaveTheChildrenOfSyria.

Mendengar penjelasan itu, hampir tidak ada suara terdengar dari ibu-ibu. Hening dan larut dalam kesedihan, mengingat dan mencoba menghadirkan kondisi mereka yang sangat mengenaskan di hadapannya.

Pada sesi terakhir diadakan penggalangan dana sebagai wujud dari ukhuwwah islamiyyah. Doa dan uluran bantuan seberapapun akan sangat membantu kaum muslimin di Bumi Syam, khususnya di Suriah. [Mbah No/sl]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*