Syam Organizer Sediakan Paket Buka Puasa untuk 1000 anak yatim Palestina

Jalur Gaza, SPNA –  Dengan penuh rasa cinta dan persaudaraan, Syam Organizer Indonesia menggelar buka puasa bersama  untuk anak-anak yatim dan para walinya di sekolah dasar Jabaliya yang terletak di utara Jalur Gaza. Acara  buka  puasa yang digelar secara terpusat ini merupakan keduakalinya secara berturut-turut dalam Ramadan tahun lalu. Lebih dari 1000 orang mendapat kesempatan untuk …

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Jalur Gaza, SPNA –  Dengan penuh rasa cinta dan persaudaraan, Syam Organizer Indonesia menggelar buka puasa bersama  untuk anak-anak yatim dan para walinya di sekolah dasar Jabaliya yang terletak di utara Jalur Gaza.

Acara  buka  puasa yang digelar secara terpusat ini merupakan keduakalinya secara berturut-turut dalam Ramadan tahun lalu.

Lebih dari 1000 orang mendapat kesempatan untuk berbuka di dalam kompleks sekolah tersebut. Adapun paket  berbuka terdiri dari nasi ayam dengan menu takjil juz, air mineral dan buah kurma.

Acara buka puasa ini sangat berarti bagi masyarakat di Jalur Gaza. Seperti diketahui kesulitan ekonomi masih melanda salah satu wilayah Palestina ini akibat blokade Israel yang telah berlangsung lebih dari satu dekade.

Acara ini terselanggara berkat kerjasama  antara  Syam Organizer dengan Darul El-Sabil.  Menurut Bapak Jum’ah El-Najar, penanggungjawab acara, “Acara ini merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi dan merasakan kebahagiaan bersama para anak yatim di bulan suci Ramadan.”

Salah satu wali atau ibu dari empat anak yatim, Ibu Karimah menyampaikan rasa terima kasih atas anugerah kebaikan yang didapatkannya selama bulan Ramadan. “Kita sangat membutuhkan bantuan semacam ini di tengah kondisi ekonomi sulit,  di mana Jalur Gaza masih diblokade hingga saat ini.”

Sebelumya, Syam Organizer juga telah mendistribusikan paket berbuka untuk 280 Kepala Keluarga (KK) di sejumlah tempat secara terpisah di Jalur Gaza selama bulan Ramadan.

Laporan wartawan SPNA Gaza City: Abdel Hamid Akila

Penerjemah: Ihsan

Link berita: http://www.suarapalestina.com/in/?action=showdetail&seid=3349

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*