Syam Organizer Tak Kan Henti Membumikan Berita tentang Suriah

IMG-20141117-WA0024

Peserta Bedah Buku “Negeri-Negeri Akhir Zaman” di Masjid Al Huda, Cemani, Grogol, Sukoharjo

Sukoharjo – Syamorganizer.com – Tragedi kemanusiaan yang dialami umat Islam di Bumi Syam, khususnya di Suriah tidak jelas kapan berakhirnya. Problematika kemanusiaan, mulai dari tidak tercukupinya kebutuhan pokok sehari-hari, seperti kebutuhan sandang pangan papan hingga kebutuhan psikologis, seperti ketenangan hidup, terus akan berlanjut. Terlebih anak-anak. Merekalah yang seharusnya akan meneruskan generasi Islam. Tetapi derita yang mereka alami menimbulkan kekhawatiran pada umat Islam di dunia. Karenanya, bantuan untuk menjadikan mereka tetap merasa optimis mempunyai masa depan harus selalu dan terus diusahakan oleh umat Islam di seluruh dunia, karena hakikatnya umat Islam adalah satu tubuh. Jika ada satu anggota tubuh yang sakit, yang lain akan segera merasakannya.

Tetapi terkadang, kondisi tidak seperti yang diharapkan. Masih banyak umat Islam di dunia ini, khususnya di Indonesia yang tidak tahu tentang derita umat Islam di Suriah. Bahkan terkadang masih banyak yang antipati membicarakan Suriah. Lebih parah lagi, adanya isu teroris yang sering dialamatkan kepada siapa saja yang mencoba terlibat aktif dalam membantu umat Islam di Suriah, meskipun hanya sekedar bantuan kemanusiaan.

Kondisi seperti itu jelas sangat tidak mendukung lembaga kemanusiaan dalam usahanya mencoba membumikan informasi yang benar terkait dengan Suriah. Efek berikutnya adalah tidak produktifnya usaha penggalangan dana untuk membantu umat Islam yang terkena derita.

Tetapi, Alhamdulillah, problematika tersebut tidak menimpa tim Syam Organizer, dimana pun mereka berada. Dari Sabang sampai Merauke lembaga kemanusiaan Syam Organizer akan berusaha membumikan derita Suriah. Hingga harapannya tidak ada satu wilayah pun yang tidak mendengar jeritan kaum muslim di Suriah. Berbagai program dan agenda disusun, mulai dari kajian ibu-ibu, tabligh akbar, bedah buka hingga pameran foto dan pemutaran video.

Di Solo, misalanya, dalam sepekan setidaknya ada empat even Syam organizer yang terlaksana untuk mengampanyekan program SaveTheChildrenOfSyiria, selamatkan anak-anak Suriah di Musim dingin 2014. Salah satu bentuk even tersebut adalah Bedah Buku Negeri-Negeri Akhir Zaman. Dalam even ini Syam Organizer bekerjasama RISKA (Remaja Islam Ngruki). Kegiatan bedah buku tersebut didadakan di Masjid Al Huda, Cemani, Grogol, Sukoharjo pada Ahad (16/11/2014)

Dalam setiap programnya, Syam Organizer selalu berupaya dapat bekerjasama dengan ormas, instansi, forum-forum kajian dan sebagainya. Karena sesungguhnya problematika uamt Islam di Suriah adalah problematika umat Islam semuanya, bukan masalah milik kelompok tertentu. Demikian juga dalam mengkapanyekan program Musim Dingin, yang bertema SaveTheChildrenOfSyiria di Solo.

Even yang diadakan atas kerjasama Syam Organizer dan RISKA, dengan membedah buku Negeri – Negeri Akhir Zaman dihadiri tidak kurang dari dua ratus orang. Ustadz Abu Fatiah Al Adnani sebagai pemateri menjelaskan dengan lugas, sehingga mustami’(pendegar) bisa memahami apa yang disampaikan.  Di sela – sela acara panitia memberi kesempatan kepada Syam Organizer untuk memberikan informasi serta penyampaian program Musim Dingin. [Mbah no/sl]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*