Syam Organizer Tumbuhkan Empati Siswa MI At Taqwa Terhadap Derita Suriah

740107140_35643

Sukoharjo, Syamorganizer.com – Syam Organizer diberi kesempatan untuk mengadakan sosialisasi program SaveTheChildrenOfSyria, Selamatkan Anak-anak Suriah di MI At Taqwa pada hari Rabu (17/12/2014). Madrasah Ibtidaiyah At – Taqwa adalah sekolah berbasis Islam yang terletak di Desa Nguter Rt 01/04 Kecamatan Nguter, 10 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sukoharjo.

Pagi itu tidak kurang dari empat ratusan siswa maupun siswi berkumpul di Masjid sekolahan, untuk menyimak apa yang akan di sampaikan dari tim Syam Organizer. Tepat pukul 09.00 WIB acara pun dimulai. Ustadz Syaiful Haq memberikan keterangan serta berbagi cerita tentang kondisi kaum muslimin di Suriah. Beliu kisahkan derita anak-anak Suriah. Gambaran tentang bagaimana mereka menjalani kehidupannya sehari – hari beliau paparkan.

“Untuk makan saja susah, hanya sekedar bermain gembira ceria seperti adik – adik alami di sini, itupun sangat – sangat susah, di karenakan penguasa Basyar Assad yang beragama Syiah akan meluncurkan pelurunya sewaktu waktu dan nyawa sebagai taruhannya”, jelas ustadz Saiful Haq. “Apalagi sebentar lagi musim dingin akan tiba”, sambungnya.

Suasana menjadi hening dan bertambahlah suasana haru melingkupi para siswa tatkala Ustadz Syaiful haq memutarkan video tentang derita anak-anak Suriah.

Pada kesempatan itu juga Syam Organizer mengkampanyekan Program “SaveTheChildrenOfSyria” kepada para siswa. Dijelaskan juga oleh ustadz Saiful Haq bagaimana kaum muslimin yang ada di Indonesia bisa mengurangi penderitaan saudaranya muslim di Suriah, khususnya anak-anak.

“Mereka, anak-anak di Suriah punya cita- cita, meraka punya harapan, serta jalan panjang masih mereka lalui”, jelas ustadz Saiful Haq mencoba membangkitkan rasa empati para siswa.

Di penghujung acara mereka menerima amplop yang berisi stiker serta leaflet, ajakan untuk ikut mensukseskan Program SaveTheChildrenOfsyria. Diharapkan amplop tersebut akan mereka bawa pulang dan dikembalikan ke pihak sekolahan dalam bentuk donasi. “Kami dari Syam Organizer mengucapkan jazakumullah khairan kepada pengurus MI At- Taqwa yang mau ikut berkerjasam dalam mensukseskan Program “Save The Children Of Syria”, kata salah satu tim Syam Organizer mengakhiri kegiatannya. [Mbah HN/solo]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*