Syam Peduli Nusantara Adakan Program Peduli Garut

Program Peduli Garut

Garut, Syamorganizer.com – Sejak banjir bandang (20/09/2016) hingga hari ini tercatat sebanyak 33 orang meninggal dunia dan sedikitnya 20 orang masih dinyatakan hilang. Korban terdiri dari 23 orang dewasa dan 10 anak anak. Selain itu menurut informasi Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB), SutopoPurwo Nugroho, sebanyak 35 orang dikabarkan mengalami luka-luka dan 6.361 orang sudah mengungsi. Sebagian besar korban ditemukan di wilayah Lapangan Paris dan Cimacan.

Dari beberapa sumber diperoleh informasi bahwa pencarian akan terus dilakukan hingga H+7 atau Selasa (27/09/2016). Meski demikian tidak menutup kemungkinan pencarian akan dilanjutkan apabila ada permintaan dari keluarga korban yang belum menemukan anggota keluarganya.

Program Peduli Garut

Beberapa elemen sosial kemanusiaan telah bersiap menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk korban banjir. Salah satu elemen tersebut adalah Syam Peduli Nusantara. Bekerjasama dengan lembaga sosial Amal Insan Garut, kedua lembaga ini sepakat mendirikan posko bantuan korban. Selain itu perencanaan program peduli Garut jangka panjang terkait penanganan korban bencana juga telah dilakukan. Diantara program Peduli Garut yang telah direncanakan adalah perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan jalan gang rumah warga, pembuatan MCK umum dan sebagainya.

Karenanya, tim Syam Peduli Nusantara mengharap dukungan dari semua masyarakat Indonesia agar program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Reporter: Abun
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*