Syam Peduli Nusantara Ajak Semua Warga Peduli Garut

peduli-garut

Pada hari ke 11, Ahad (2/10/2016) dari bencana banjir yang melanda Garut (20/09/2016) Syam Peduli Nusantara (SPN) mengunjungi beberapa wilayah yang terkena dampak banjir. Hasil pantuan tim SPN tersebut menyebutkan bahwa kondisi masyarakat masih sangat memprihatinkan. Masih banyak bantuan yang dibutuhkan. Di Kampung Rengganis misalnya. Kampung ini terletak di Jalan Cimanuk, dekat jembatan Leuwi Daun. Kampung yang dihuni oleh 158 KK ini kondisinya sangat parah. Ada sekitar 16 rumah yang mengalami rusak parah dan 30 % lainnya rusak sedang. Bantuan yang mereka harapkan adalah bantuan biaya renovasi dan juga bantuan alat masak.

Sementara itu di Pakuwon, kampung yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Garut., kondisinya tidak jauh berbeda. Kampung ini dihuni oleh 45 KK. Mereka terpaksa mengungsi di masjid karena sudah tidak mempunyai tempat tinggal lagi. Ada 13 rumah yang rata dengan tanah dan 7 rumah yang rusak parah. Warga di sini sangat membutuhkan bantuan berupa bahan makanan dan juga kompor gas, mengingat hari Ahad (2/10/2016) merupakan hari terakhir beroperasinya dapur umum. Sehingga warga yang belum mempunyai kompor gas merasa kebingungan.

Di Pakuwon ini juga ada rumah seorang ustadz yang terendam banjir. Semua kitab-kitab. Padahal di Pakuwon ini kegiatan masjid berjalan bagus. Sehingga selain bantuan bahan makanan dan alat-alat masak seperti kompor gas dan sebagainya, kampung ini juga membutuhkan bantuan bantuan berupa kitab-kitab seperti Riyadhussalihin, Riyadhul Falihin, Safinatunnaja dan lain-lain.

Karenanya, Syam Peduli Nusantara (SPN) mengajak semua orang untuk ikut berbagi, meringankan derita dan membantu mencukupi kebutuhan mereka. Inilah kesempatan yang diberikan kepada kita semua untuk membuktikan rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai warga negara Indonesia.

Bagi yang ingin berdonasi dapat mentransfer donasinya ke
Bank Syariah Mandiri
No. Rekening 7088379467
a.n Yayasan Amal Syam Abadi (Kode transaksi antar bank via ATM: 451)

Jangan lupa menambahkan 1500 di 4 digit terakhir. Setelah transfer haram konfirmasi lewat SMS ke +62 823 1717 7047 dengan format nama-kota besar-donasi-tanggal transfer.
Contoh: Abdullah-Bandung-Rp. 5.001.500-25/09/2016

1-spn

Semoga Allah memberi balasan pada Anda semua para donatur dengan balasan kebaikan yang banyak.
Rep.: Pupun
Ed.: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*