Syam Peduli Nusantara Bagikan Masker untuk Warga Bima

Bima – Syamorganizer.com – Letusan gunung Sangeang berdampak besar. Debu vulkanik mencapai puluhan kilometer, menyebar di berbagai wilayah di Australia, NTT, Kota Bima, Kabupaten Bima wilayah Barat (Santi, Kota Bima) yang berjarak kurang lebih 60 km diliputi debu.

Bahkan ribuan warga di kota Labuan Bajo membutuhkan masker untuk menutup hidung dari hujan abu vulkanik. Ironisnya bantuan masker masih sangat terbatas, sementara persediaan masker di beberapa apotik telah habis.

“Saya mau beli masker di apotek di Kota Labuan Bajo, tapi, petugas apotek mengatakan sudah habis,” kata salah seorang warga, Doni Parera, kepada Kompas.com, di Labuan Bajo, Sabtu sebagaimana dikutip tribunnews.com.

Menyikapi hal tersebut Syam Peduli Nusantara (SPN) akan membagikan 5.000 masker kepada warga di Bima. Selain itu pos-pos bantuan juga akan dibuka terutama di wilayah Wera Timur yang merupakan pusat bencana.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, bisa mengirimkan bantuannya ke rekening berikut:

Bank Syariah Mandiri (BSM) No. Rekening 7068692088 atas nama Yayasan Amal Syam Abadi dengan menambahkan angka 500 di belakang nominal bantuan Anda. (Misalnya: 1.000.500)

Konfirmasi bantuan bisa Anda kirim dengan mengisi form di sini

(AR70/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*