Syamorganizer bersama Imam Palestina dijamu Mantan Walikota Medan

2

Medan, Syamorganizer.com – Sekitar pukul 12:00 WIB siang tadi, Rabu (17/6) rombongan Tim Syam Organizer Medan dan Imam dari Palestina yakni Syaikh Husain Karim dan Syeikh Ahmaf Shaarif meluncur membelah macetnya lalu lintas di kota Medan. Cuaca yang panas tak terasa dan terhapus sirna dengan canda Syaikh Husain Karim.

Perjalanan yang semestinya ditempuh 20 menit, tapi molor sampai 1 jam dikarenakan padatnya lalu lintas di tengah-tengah Kota Medan. Ketika rombongan sampai di komplek Perumahan mantan walikota Medan Bapak Bachtiar Ja’far, rombongan segera melaksanakan sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid yang terletak di komplek perumahan.

Setibanya di rumah mantan walikota Medan, rombongan dan Imam Palestina disambut hangat oleh tuan rumah. Terjadi berbincangan hangat antara Syaikh dengan Bapak Bachtiar Ja’far dengan perantara penerjemah Ust. Dudi Abu Yahya. Perbincangan hangat seputar dunia Islam menjadi tema yang menarik, hingga mengurucut ke Palestina negara asal para imam.

Syaikh Husain sangat senang dengan Pak Bachtiar Ja’far yang sangat memperhatikan dan mengikuti perkembangan dunia Islam terutama Palestina. “Ini semua karena kita disatukan dalam ukhuwah islamiyyah walaupun berbeda suku dan bangsa”, ungkap syaikh bapak dari 2 orang anak ini.

Mantan walikota Medan priode 1990-2000 itu juga bercerita ketika beliau berkunjung ke Palestina di tahun 1998, beliau dapat menginap di Palestina sampai tiga hari. Namun sangat di sayangkan Syaikh sendiri yang asli warga Palestina tidak bisa masuk ke Palestina. Begitu juga Syaikh Ahmad Shaarif juga tidak diterima selamanya di Palestina sejak mereka sekeluarga di usir dari negerinya sendiri.

1
Sebelum kembali ke Hotel, Syaikh Husain Karim memberikan kenangan-kenagan berupa Syal bendera Palestina kepada Pak Bachtiar Ja’far.

(Rep: Str91 & Abdurrahman)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*