Syam Peduli Nusantara Salurkan Bantuan Peduli Kabut Asap Riau

IMG_00009906

Syamorganizer.com, Pekanbaru – Syam Peduli Nusantara  pada kamis 10/9/2015 telah menyalurkan bantuan peduli kabut asap Sumatera. Bekerjasama dengan Rumah Zakat Wilayah Riau dan Rumah Dakwah Riau, bantuan diserahkan kepada  masyarakat kelurahan Kulim Kec. Tenayan Raya Kota Pekanbaru, tepatnya warga RW 10 Kelurahan Kulim. Penyerahan bantuan bertempat di Masjid Nurhayatullah. Bantuan diterima masyarakat dalam bentuk dana tunai dan masker.

Bencana asap yang melanda Sumatera dan khususnya provinsi Riau memang semakin parah. Untuk itulah Syam Peduli Nusantara berupaya membantu masyarakat mencegah terjadinya dampak karena asap. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah.

IMG_00009828Menurut ketua RW 10, Bapak Harmaini, masyarakat di RWnya memang tergolong kurang mampu. “Masyarakat di lingkungan RW kami tergolong kurang mampu” ungkapnya. “Sebagian besar masyarakat bekerja sebagai petani atau membuat batu bata” lanjutnya. Mewakili warga, Pak Harmaini menyampaikan rasa bahagianya dan terimakasih kepada tim Syam Peduli Nusantara yang jauh- jauh datang dalam rangka menyalurkan bantuan.

Warga penerima tersebut terdiri dari kaum dhuafa, anak yatim dan miskin. “Penerima bantuan umumnya kaum dhuafa, anak yatim dan warga yang tergolong miskin” ungkap Pak Harmaini menutup kata sambutannya.

Bantuan disalurkan langsung oleh tim Syam Peduli Nusantara dengan memanggil pemilik nomor urut kupon yang telah disebarkan sehari sebelumnya.

(Joko Pramono, Pekanbaru melaporkan untuk Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*