Syeikh Abdul Rahman Al Halabi: Pentingnya Ukhuwwah Islamiyyah

IMG_5896

Surabaya, Syamorganizer – Sholat subuh 5 Ramadhan 1437 H, yang bertepatan dengan Jum’at 10 Juni 2016 di Masjid As Salam perumahan Puri Mas, Gunung Anyar Surabaya terasa sangat spesial. Hal itu dikarenakan yang menjadi Imam Sholat Subuh adalah seorang Imam dari Palestina, Syeikh Abdul Rahman Al Halabi. Kedatangan Syeikh Abdul Rahman ini merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan bersama imam Palestina yang bertajuk “Ramadhan Bermakna bersama Imam Palestina” yang diselenggarakan oleh Syam Organizer bekerjasama dengan elemen masyarakat salah satunya adalah Takmir Masjid As-salam.

 

Usai melaksanakan sholat subuh, Syeikh Abdul Rahman menyampaikan tausiyah yang bertemakan “Pentingnya Persaudaraan antar Kaum Muslimin’. Sekitar 200 Jamaah Masjid Assalam secara khusyuk mendengarkan tausiyah yang diterjemahkan oleh Ust. Kamaludin dari Surakarta.

Dalam tausiyahnya, Syeikh menyampaikan bahwa ikatan yang terkuat di antara ikatan-ikatan yang ada di dunia ini adalah ukhuwah islamiyah, sedangkan selain ikatan ukhuwah islamiyah (misal: ikatan karena urusan dunia), tidak akan pernah kekal. Syeikh juga menyampaikan beberapa keutamaan ukhuwah islamiyah, yang salah satunya adalah

“Orang yang di dunia saling mencintai karena Allah, kelak di akherat Allah sendiri yang akan mencarinya”.

Usai tausiyah, Syeikh menyerahkan kenang-kenangan kepada jamaah yang diwakili oleh salah seorang takmir Masjid Assalam

Rep.: Bang Iroel
Ed.: Ar70

IMG_5926

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*