Syeikh Imad: Semoga Masjid Umar bin Khaththab Menjadi Awal Dapat Bertemu di Masjid al Aqsha

Magelang, Syamorganizer.com – Hujan lebat yang telah mengguyur sejak sebelum maghrib,tidak menyurutkan tekad masyarakat Grabag untuk dapat mengikuti shalat isya dan tarawih bersama Syeikh Imad Ahmad Muqod dari Palestina di Masjid Umar bin Khattab, pada Selasa (7/6/2016). Tampak pula jajaran muspika Grabag hadir dalam acara itu, diantaranya Kapolsek Grabag, Bapak Busro, Bapak Subiyanto dari sekertaris kecamatan dan Bapak Edy Supraptono, Kepala desa Grabag. Selain itu beberapa ulama yang ada di Grabag dan tokoh masyarakat Grabag juga hadir.

Pada kesempatan tausiyahnya, Syeikh Imad menceritakan kondisi Palestina saat ini, dimana blokade zionis masih berlangsung. Namun demikian beliau mengatakan bahwa penduduk Gaza tetap tenang dan sabar, karena warga Gaza adalah umat yang kuat imanya. Penduduk Gaza yakin bahwa tidak akan ada yang mampu untuk menguasai bumi Palestina biidznillah. Beliau menegaskan bahwa Masjid al Aqsha bukanlah hanya milik masyarakat Gaza atau Palestina, tapi menjadi masjid milik kaum muslimin seluruhnya. Dan Allah pulalah yang menjamin keamanan Masjid al Aqsha, melalui Thaifah Manshurah yang menjadi pasukan terbaik yang berada di Syam.

Sebagai penutup beliau berdo’a dan berharap pertemuan di Masjid Umar bin Khaththab ini akan menjadi awal untuk dapat bertemu di Masjid al Aqsha. Acara diakhiri dengan penggalangan infaq untuk bumi Syam, Palestina dan Suriah yang dimotivasi oleh ustadz Lanang Mudadi dari Temanggung.
Rep: Dodi
Ed: Ar70

  

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*