Tabligh Akbar “Jangan Tunggu Mereka Beku” Oleh Syam Organizer Batam

Batam – Syam Organizer

Sabtu, 25 November 2017 Syam Organizer Batam kembali bersilaturahim dengan masyarakat Batam terkhusus jamaah masjid At-taubah Perum Bambu kuning Batu Aji Batam, dengan mengadakan tabligh akbar penggalangan dana untuk Bumi Syam, dengan tema yang diangkat ”Jangan Tunggu Mereka Beku” yang dihadiri sekitar Dua ratusan lebih jamaah masjid At-taubah.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yaitu, ustad abu Gaza dari Batam dimana beliau adalah praktisi Dakwah dan ketua Aliansi Ummat Islam Batam Bersatu dan Ustad Fuadi merupakan Praktisi Dakwah dan Relawan kemanusiaan untuk Suriah dari Surabaya.

Sebelum masuk ke materi acara dimulai sambutan ketua Masjid At-taubah Ayyub Baso dimana beliau sangat terbuka dan merespon serta mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan Syam Organizer dalam rangka membantu saudara saudara yang sedang tertimpa musibah di negeri Syam.

Selanjutnya pemateri pertama,Ustad Abu Gaza dimana beliau menyampaikan hadist Nabi tentang keutamaan Negeri Syam, Negeri yang diturunkan para Nabi dan Rasul Negeri yang penuh iman dan barokah serta akan menjadi Negeri Kaum muslimin, kenapa harus negeri Syam..?

karena Negeri Syam akan menjadi benteng pertahanan terakhir kaum muslimin. beliau juga menyampaikan apabila kita tidak mampu ke negeri Syam, maka bantulah dengan harta kita untuk meringankan beban mereka karena itulah yang akan menjadi pertanggungjawaban kita kelak dihadapan Allah Subhanahuwata’ala atas apa yang telah kita lakukan untuk saudara saudara kita yang ada di Negeri Syam.

Pada sesi penyampaian materi kedua Ustad Fuadi menyampaikan, tentang kondisi penduduk Negeri Syam terutama Suriah sampai saat ini masih terus mengalami penindasan, pengusiran serta peghancuran rumah mereka, sehingga pada musim dingin yang ekstrim banyak korban yang berjatuhan terutama anak anak yang tak bisa menahan dinginnya cuaca karena tak ada tempat untuk berlindung, maka dari itu ustad Fuadi mengajak jamaah masjid At-taubah untuk peduli dan membantu saudara kita yang ada di negeri Syam yang sedang memasuki musim dingin.

Rep:Tiar

jangan tunggu mereka beku

jangan tunggu mereka beku

jangan tunggu mereka beku

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*