Tabligh Akbar Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam di Tebing Tinggi

Medan – Syamorganizer.com – Syam Organizer Medan mengadakan Tabligh Akbar dengan tema Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam di Masjid Raya Nur-Addin kota Tebing Tinggi Sumatra Utara, Ahad (15/62014). Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Ust. Fuadi Abu Uwais (praktisi dakwah dan relawan kemanusiaan untuk Suriah) dari Surabaya.
Pukul 08:00 WIB rombongan panitia Syam Organizer dari Medan yang membawa Ust Fuadi Abu Uwais tiba di Kota Tebing Tinggi, dan tepat pukul 10:00 WIB acara Tabligh Akbar dimulai. Selain dihadiri sekitar 200 jamaah, Tabligh Akbar kali ini juga dihadiri oleh ormas-ormas Islam, MUI Kota Tebing Tinggi dan Kapolsek Kota Tebing Tinggi. Dalam kesempatan tersebut ormas-ormas Islam diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan orasinya. Salah-satunya perwakilan dari FPI menyatakan sangat berterimakasih kepada panitia karena telah mengadakan acara ini di Tebing Tinggi sehingga masyarakat Tebing Tinggi mengetahui konflik yang terjadi di Suriah bukanlah masalah politik akan tetapi masalah akidah antara Ahlusunnah dengan Syi’ah. Sementara itu MUI Kota Tebing Tinggi menegaskan bahwasannya Syi’ah itu bukan bagian dari Islam.
“Mereka bukan Islam, sebab mereka telah mengkafirkan para sahabat, merubah kitab suci Al-qur’an dan menghalalkan darah Sunni (Ahlusunnah)”, tandasnya.

Pada sesi penyampaian materi, Ust. Fuadi Abu Uwais menyampaikan kesesatan dan kebejatan Syi’ah kepada para jama’ah. Beliau juga menyampaikan kondisi umat Islam di Suriah saat ini, dimana kaum muslimin dibantai oleh Basar Asaad la’natullah. Saat beliau memutar video dokumenter anak-anak Suriah yang terkena serangan rudal maupun birmil dari tentara Basar Asaad banyak dari jama’ah yang terharu dan merasa iba melihat saudara seimannya diperlakukan dan dibantai seperti itu.
   
Diujung acara, panitia memberikan kesempatan kepada para jama’ah untuk memberikan infaq terbaiknya, dan terkumpul uang Rp. 18.000.000, sebuah cincin emas, dua buah Handphone, dan sebuah kalung emas.

Reporter: Abdurrahman

Red.: AR70/Syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*