Tabligh Akbar Serentak di Masjid Tropikana Cikarang

dd595e9b-944e-4ed4-a9f9-5ac0a3fecc55

CIKARANG, syamorganizer.com – Tabligh Akbar serentak bertajuk “Tetap Hangat di Musim Dingin” diselenggarakan di 30 kota di Indonesia. Masjid Tropikana Cikarang Bekasi menjadi salah satu tempat terselenggaranya event yang dilaksanakan hari Ahad, (16/10/2016) ini.

Hadir sebagai pembicara dalam event tersebut, Ustadz Ahmad Husein Dahlan (Ketua MIUMI Jawa Barat). Dan Cak Fuadi Ramadhan (relawan kemanusiaan Indonesia). Dalam uraiannya, Ustadz Husein menyampaikan pentingnya menjaga izzul islam wal muslimin dengan mengacu kepada kehidupan para sahabat.

Kepada jamaah yang hadir, Ustadz Husein juga menerangkan keutamaan Bumi Syam sebagai bumi para nabi dan rasul, bumi para pahlawan dan ulama-ulama besar serta bumi para syuhada. “Negeri syam adalah negeri yang didoakan kebaikan oleh Rasulullah SAW, Penduduknya akan senantiasa berpegang teguh pada kebenaran. Katanya.

Berdasarkan banyak hadits, Ustadz Husein melanjutkan bahwa Negeri Syam adalah tempat iman dan bumi Islam di akhir zaman. Negeri Syam juga merupakan sebaik-baik tempat hijrah, akan menjadi tempat turunnya Nabi Isa, tempat munculnya al mahdi, juga tempat keluarnya Al Masih Ad-Dajjal.

Sementara Cak Fuady Ramadhan, lebih menekankan data dan fakta tentang kondisi para pengungsi Suriah baik di dalam maupun di luar negeri. Dalam kesempatan ini, Cak Fuady juga menekankan bahwa apa yang hari ini terjadi di Suriah sesungguhnya adalah genosida dan muslim cleansing.

“Membantu mereka hari ini adalah sebuah kewajiban dan keharusan bagi kita selaku saudara. Sulit membayangkan bagaimana di tengah hujan bom dan roket mereka juga harus menyongsong musim dingin dengan kondisi serba seadanya”. Ungkapnya.

Rep. Fuat/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*