Tabligh Serentak Program Unggulan Syam Organizer

IMG_14022016_091618
Semarang, Syamorganizer.com – Tabligh Akbar Serentak 26 Kota merupakan kegiatan yang langka dilaksanakan. Kalau toh ada, paling hanya roadshow atau tabligh akbar saja. Inilah salah satu program unggulan Syam Organizer. Tabligh Akbar Serentak 26 Kota dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit. Sebuah agenda yang digarap secara full power oleh Syam Organizer di berbagai daerah di Indonesia dengan harapan terkabarkannya kondisi kaum muslimin di Bumi Syam khususnya Suriah terlebih Madaya.

“Ini event yang luar biasa mas, jarang-jarang ada kegiatan seperti ini di sini”, demikian kata Mas Anam salah seorang jamaah yang ikut hadir di acara Tabligh Akbar 26 Kota yang diadakan di Masjid Al Kautsar, Jalan Cempolorejo Gang 5 di kawasan Karangayu Semarang Barat.

Sambutan Ardyta, Koordinator Syam Organizer Semarang cukup menghentak bagi yang hadir. Dengan sedikit memaparkan keutamaan bumi Syam dan kondisi riil di sana, dapat membangkitkan semangat yang hadir untuk lebih peduli terhadap sesama muslim walau terpisah jarak yang jauh.

Suasanapun berubah pilu. Hati yang teriris, linangan air mata dan sedu sedan dari jamaah yang memadati masjid tersebut telihat jelas. Apalagi saat pemateri yang menampilkan Ustadz Sholahudin dan Ustadz Miqdad menayangkan video dan penderitaan kaum muslimin di Bumi Syam.

“Kok tega betul ya mas,kasihan kan anak-anak kecil di sana yang hidupnya sengsara”, kata Shidik, salah seorang peserta yang lain, saat melihat tayangan kekejaman dari pemerintahan yang zalim di sana.

Bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang dialami oleh penduduk di Syam, terlihat saat para jamaah memberikan infaqnya. Mereka dengan ikhlas memberikan sebagian harta yang ada pada mereka. “Semoga dengan infaq yang saudara berikan, Allah akan jaga keluarga kita. Allah akan ganti dengan yang lebih baik. Allah yang Maha Melihat akan membalas dengan berlipat ganda”, ungkap pemateri memotivasi para jamaah berinfaq.

Acara tabligh tersebut, dihadiri sekitar 150 tersebut dapat berlangsung dengan lancar. Ada sesi penggalangan dana baik sesi I dan sesi II. Syam Organizer sebagai penyelenggara event, juga mengusung program tabung untuk mendukung berbagai program lanjutan. Salah satu program yang sangat membutuhkan dana besar adalah Sekolah Indonesia Untuk Suriah (SUIS), yang semoga segera terwujud. (triono/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*