Tablligh Akbar di Kangean

Syamorganizer.com – Kangean, Ahad 15 September 2013 acara tabligh akbar yang bertemakan Airmata Syria kembali  digelar di kepulauan Kangean di Masjid Islamiyah Sumbakati,  tepatnya di Kecamatan Arjasa,  Kabupaten Sumenep Jawa Timur.  Acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah dan Pembinaan Ummat (LDPU) Al-Huda beserta Syam Organizer dan dihadiri sedikitnya 800 peserta putra maupun putri bahkan salah seorang panitia mengatakan sebenarnya peserta yang hadir bisa mencapai 1500 namun karena saat ini pulau Kangeaan sedang dilanda krisis bensin,  jadi banyak kaum muslimin di kecamatan lain tidak bisa hadir dikarenakan kendaraannya tidak ada bensinya. 
Acara yang dimulai pukul 08.00 wib menghadirkan ust. Abu Rusydan. Beliau menyampaikan betapa pentingnya kaum muslimin untuk memperhatikan urusan kaum muslimin dimanapun mereka berada pada saat ini, karena kaum muslimin dengan muslim yang lainnya itu ibarat satu tubuh jika ada satu tubuh yang lain luka maka secara otomatis seluruh badan akan demam. Begitu juga halnya kaum muslimin, hari ini Syria luka, Moro luka, Rohingnya luka, Afghonistan luka, Somalia luka, maka sudah selayaknya kita merasa luka dan bukan sekedar merasa luka saja tapi bagaimana kita mengupayakan untuk menyembuhkan luka itu. 

Mengapa hari ini perhatian kita ke Syria? Syam atau Syria kata orang Indonesia saat ini memanggil kepedulian kita dengan apa saja yang kita mampu sampai dengan do’a sekalipun (yang kalau dengan doa tidak bisa berarti kita didoakan). Beliau menyampaikan hadits-hadits tentang keutamaan negeri syam dibanding dengan negeri yang lain. Dengan alasan itu, maka perhatian dan kepedulian kita kaum muslimin lebih difokuskan pada Syria (baca  syam). 
Ketika Berbicara  tentang kebenaran islam ini harus apa adanya, tak ada kekuasaan apapun bagi makhluk untuk menghalang-halangi manusia menyampaikan kebenaran islam.
Acara tabligh akbar ditutup dengan penggalangan dana untuk membantu kaum muslimin Syria dan pemutaran film documenter keadaan kaum mulimin di Syria. (Rifa’i/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*