Tak Kenal Maka Ta’aruf

_DSC7339

Padang, Syamorganizer.com –  Tak Kenal Maka Ta’aruf. Itulah kegiatan yang mengawali Rakerda Syam Organizer di Padang pada Sabtu (6/6). Meski komunikasi selalu dijalin lewat online namun masih banyak di antara personil Syam Organizer yang belum saling kenal. Karenanya, sebelum sesi-sesi dari Rakerda dimulai diadakan ta’aruf. Rakerda kali ini diikuti oleh perwakilan Syam Organizer yang ada di Sumbar, Batam dan Pekanbaru. Wajah-wajah yang selama ini hanya terbayangkan dari komunikasi online kini telah nyata terlihat.

Hal-hal yang menggelikan pun terjadi di sesi perkenalan ini. Meski hampir satu jam mereka diminta untuk saling ta’aruf namun ketika diuji untuk menyebutkan dan memperkenalkan seseorang dari personil yang hadir masih saja terjadi kekeliruan dalam menyebutkan nama personil tersebut.

Yang patut diapresiasi, personil SO yang hadir tidak hanya dari pemuda dan remaja, bahkan ada beberapa personil SO yang usianya lebih dari 50 tahun. Meski demikian, azam (semangat) mereka untuk membantu kaum muslimin yang sedang dilanda derita terpancar dari sikap dan gaya mereka berbicara. Mereka tidak mau kalah dengan yang masih muda. Tetap energik dan bergairah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*