Tak Mau Klarifikasi Syiah, Mudzakir Gagalkan Secara Sepihak

Solo, 25/1/14 – Syamorganizer.com – Forum Klarifikasi Isyu Syiah yang direncanakan akan diadakan di gedung MUI semanggi akhirnya gagal dilaksanankan. Kegagalan ini disebabkan karena ust. Mudzakir membatalkan secara sepihak. Ust. yang saat ini ramai dibicarakan sebagai salah satu dedengkot Syiah di Solo ini tidak mau hadir dan minta agar forum itu diadakan di Gumuk tempatnya bermukim. Padahal sebelumnya (Sabtu, 24/1/14) telah disepakati oleh kedua pihak bahwa forum akan dilaksanakan di tempat yang netral, yakni di gedung MUI, Semanggi.

Agenda mempertemukan ust. Mudzakir dengan para ulama ini berawal dari sikap jamaah masjid Al Huda yang menolak berdiri di belakang Pak Imam dalam sholat wajib mereka. Alasannya karena keterkaitan isu syiah dan kedekatan Pak Imam dengan ust. Mudzakir. Pak Imam adalah murid senior ust. Mudzakir yang sudah 30 tahun bersama beliau. Sebelumnya, pernah diadakan forum kecil untuk membantah kasak kusuk tuduhan itu, yang dihadiri oleh Pak Imam, Ta’mir Masjid, Seksi Dakwah dan Narasumber (Pak Zain). Dalam forum itu dijelaskan bahwa Pak Imam bersumpah bahwa dia bukan syi’ah, ust. Mudzakir juga bukan syi’ah.

Dari permasalahan tersebut, ta’mir masjid berinisiatif minta dilakukan klarifikasi dengan ust. Mudzakir. Kemudian dibentuklah tim untuk merespon tawaran tersebut dan ingin menindaklanjuti dalam forum tabayyun dengan pihak pihak yang terkait.

Adapun para ulama yang direkomendasikan untuk dihadirkan antara lain:
1.    Prof. Dr. dr. Zaenal Arifin Adnan
2.    Ust. Dr. Muinudinillah Basri
3.    Ust. Rosyid Ba’asyir
4.    Ust. Badru Tammam
5.    Ust. Teuku Azhar
6.    Ust. Said Sungkar
7.    Ust. Abdurachim Ba’asyir
8.    Ust. Farid akhmad Okbah
9.    Ust. Anung
10.    Ust. Aris Munandar
11.    Ust. Hartono Ahmad Jaiz
12.    Dr. Athian Ali

Tim tersebut menunjuk Pak Imam bertanggung jawab untuk memastikan dan mengamankan forum klarifikasi akan bisa terlaksana pada hari H (Ahad, 25/1/14) Selain itu Pak Iman juga bertanggungjawab mengkondisikan jamaah Gumuk tentang akan diadakannya acara ini dalam forum yg terbatas. Sementara Pak Zain ( Narasumber) bertanggung jawab menghadirkan pihak pihak yg direkomendasikan hadir diatas.

Rep: SO Solo
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*