Tanpa Henti Membantu Kaum Muslimin Palestina

IMG_6125

Mataram, Syamorganizer.com – Ahad, (12/06/2016) Hari yang haru biru  bagi para Jama`aah Masjid Al Muttaqin Kekalek Jaya Panjitilar Mataram dengan kedatangan Syeikh Ahmad Syarif  di tengah jama`ah shalat subuh beberapa waktu lalu . Bertindak selaku imam dan pemateri kali ini, Syeikh Ahmad Syarif berbagi kepedulian di dalam Ramadhan. Tak terlupakan juga  mengenai masalah Palestina dan Al Aqsha di dalamnya merupakan amalan luar biasa bagi setiap kaum muslimin.  Dalam sela kuliah ceramahnya Syaikh Syarif menyampaikan bahwa Ramadhan seharusnya penuh makna di dalamnya, dengan segala kesungguhan untuk berburu berbagai kebaikan Ramadhan  di dalamnya baik wajib maupun sunnah.

Syeikh Syarif menjelaskan peranan setiap kaum muslimin dalam membantu permasalahan Palestina, salah satu bentuk upayanya ialah dengan meningkatkan kualitas taqwa kepada Allah Ta`ala sebagai wasilah turunya pertolongan Allah Ta`ala. Selanjutnya ialah pendidikan tarbiyah kepada para generasi muda dan anak-anak tentang ukhwah dan kecintaan kepada Aqsha di dalamnya. Dan bagian yang terpenting yang kadang dilupakan  ialah iringan kekuatan do`a yang terus dilantunkan disetiap kaum muslimin disetiap waktu mustajab untuk kaum muslimin di Palestina

Apa yang terjadi di Palestina hari ini dengan segala pengorbanan  yang dilakukan warganya baik  harta dan nyawa ialah bukti bahwa keyakinan mereka akan pembelaan kesucian baitul Maqdis. Meski pada waktu yang sama Yahudi Israel hari ini terus berusaha menggali meruntuhkan Al Aqsha hingga kini. Kepedihan itu menyebabkan banyak para ulama di Palestina, selalu berdoa agar bisa diwafatkan sebelum Aqsha itu runtuh. Sehingga mereka mempunyai hujjah divhadapan Allah tentang pembelaan mereka kepada Aqsha sebagai bagian suci dan kiblat pertama kaum muslimin yang harus dibela demi izzatul islam walmuslimin.

Bahwasanya jalinan ukhwah kaum muslimin ibarat bangun kokoh yang saling menguatkan satu sama lain, karena persaudaraan islam di berbagai dunia tak dipisahkan oleh jarak, waktu dan warna kulit. Begitu pun masalah Palestina adalah bukan saja masalah orang arab maupun orang palestina saja, melainkan ini masalah seluruh kaum muslimin dimana masalah Aqidah  dan keimanan adalah bagian utama bagi siapa saja yang bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhaq disembah selain Allah Azza wa Jalla. Sebagimana disebutkan dalam Alqur`an.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. ”

Burhanudin, atau lebih dikenal dengan Haji Burhan salah seorang kakmir Masjid yang berkesempatan menerima simbolis syal dari Syeikh Ahmad Syarif menyambut dengan apresiasi dan penuh sontak gegap gempita divhadapan jama`ah subuh yang hadir pagi itu. Aba Syam juga merupakan salah satu jamaah pengurus Masjid, juga mengungkapkan bahwa kepedulian kepada Palestina akan terus berlanjut istiqomah selanjutnya dengan menyebarkan kepada kaum muslimin lainya, bahkan Kunjungan Imam Palestina kali  ini merupakan karunia yang begitu besar dari Allah Ta`ala kepada kami selama Mushola ini berdiri, demikian ungkapnya seusai acara kepada crew syam organizer.  ( Azmi Muhammad )

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*