Tauhid Solusi Problematika Umat

4

Bali, – Syamorganizer.com – Ustadz H. Ferry Indarto, selaku Pimpinan Wilayah Hidayatullah Bali merasa bahagia dengan kedatangan Ustadz Farid Ahmad Okbah pada acara yang berlangsung di Aula Hidayatullah, Pemogan Bali. Selain dihadiri oleh ratusan hadirin, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa awak media.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Farid mengatakan bahwa untuk mengurai problematika umat, bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dibutuhkan kesadaran dari semua tubuh ummat akan problematika umat. Lebih lanjut beliau menyampaikan berbagi hati mengungkapkan keindahan nilai islam dari berbagai aspek haruslah menjadi prioritas utama kaum muslimin.

Lemahnya akidah umat yang disebabkan oleh fitnah syubhat, fitnah syahwat dan faktor-faktor eksternal serta internal terus mencederai umat Islam. Musuh-musuh Islam menggunakan berbagai macam usaha untuk menjauhkan dan memurtadkan umat islam dari agamanya. Penjajahan, salibisme pemurtadan dan orientalisme adalah beberapa cara yang dilakukan untuk memporak-porandakan kekuatan umat. Kebodohan dan pembodohan sistematis yang dialami umat islam menjadikan kepiluan tersendiri.

Dekadensi moral pun terus membanjiri generasi sehingga mengikis kebanggaan akan identitas sebagai pribadi muslim. Menurut Kementrian Sosial telah terjadi kerusakan pada tingkat remaja yang begitu mengerikan. Data korban narkoba dan free sex yang selalu meningkat mengharuskan semua memikirkan solusi bijak untuk permasalahan ini, yaitu dengan melapangkan hati dan pikiran kemudian merangkul elemen umat, dan menjelaskan bahwa sejatinya iman-lah yang akan menjawab semuanya. Nilai iman yang benar akan selalu menjadi sebuah solusi dari segala masalah kaum muslimin.

Nilai-nilai Islam harus dibumikan dalam kehidupan sehari-hari seorang mukmin. Karena setiap mukmin telah mengikrarkan dirinya, sebagaimana yang dijelaskan oleh Allah,

“Katakanlah: Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNya.” (QS. Al An’am : 162)

[Aliazmi/Bali]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*