Tawa Bahagia Anak-Anak Rohingya

DSC_0317

Syam Organizer – Jumat(22/5/15) Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak imigran Rohingya ketika relawan kemanusiaan dari Syam Organizer memberikan mainan anak di kamp pengungsian Lhok Sukon Aceh. Pengunsi yang berjumlah sekitar 300-an orang ini mendapat penanganan khusus dari pemerintah Aceh. Mereka(Pengungsi-red) menempati sebuah bangunan dan beberapa tenda-tenda darurat.

Beberapa lembaga kemanusiaan telah berpartisipasi untuk membantu kaum muslimin Rohingya yang terusir dari tanah kelahirannya dan mengalami penyiksaan oleh ekstrimis-ektrimis budha Myanmar. Kehadiran kaum muslimin Rohingya di Lhok Sukon ini menarik masyarakat setempat maupun dari luar. Mereka datang berbondong-bondong untuk mengunjungi dan membantu para pengungsi.

Sementara itu pegawai imigrasi telah mendata lebih kurang 500 orang pengungsi dari Myanmar dan Bangladesh yang baru tiba 2 hari yang lalu dan ditempatkan di Kecamatan Birem Bayeun. Beberapa orang mendapatkan perawatan khusus dikarenakan kondisi kesehatan yang menurun akibat berbulan-bulan terombang-ambing di lautan.
Bantuan dari donatur masih sangat dibutuhkan, karena belum ada kepastian dari pemerintah Indonesia terhadap pengungsi Rohingnya.

Bagi para donantur yang mau gabung..bisa ikut Donasi kepedulian melalui Syam Organizer :
Rekening – Bank Mandiri cab. Yogyakarta Diponegoro 1370011025976 a.n Yayasan Amal Syam Abadi.

Konfirmasi transfer: 087893690200

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*