Tawangmangu Selamatkan Anak-Anak Suriah

IMG-20141220-WA0024

Tawangmangu – Sore itu hujan turun dengan lebatnya, sehingga membasahi kota Tawangmangu khususnya Desa Ngudal, saat itu juga Syam Organizer mengadakan acara sosialisasi Program “Save The Children Of Syria”(7/12).

Walaupun hujan cukup deras mengguyur kota tawangmangu, tetapi tidak menyurutkan semangat niat serta antusias jama’ah Darul Haq untuk menghadiri kajian rutin di desa Ngudal. Semarak acara sore itu terlihat dari banyaknya jama’ah yang hadir. Tidak hanya orang tua, anak–anak pun banyak yang hadir menambah ceria dan membuat suasana menjadi hangat, walaupun air hujan masih menyelimutinya sore itu.

Ini bukan yang pertama Syam Organizer mengadakan sosialisasi dan penggalangan dana di jamaah Darul Haq, karena kajian itu dilaksanakan setiap bulan sekali (bulanan-red). Kajian rutin bualanan kali itu bertempat di rumah bapak Daryono. Pada kajian bulanan tersebut, Syam Organizer diberi kesempatan untuk memberikan kabar terkini kondisi saudara muslim di Suriah.

Kesempatan itu digunakan oleh Ustadz Warseno untuk menjelaskan kondisi saudara muslim di Suriah dan penjelasan program yang baru berjalan dari Syam Organizer, “Save The children Of Syria”.

“Musim dingin telah berlangsung di Suriah. Kondisi mereka sangat memprihatinkan. Untuk menghadapi musim dingin meraka hanya berlindung di tenda – tenda seadanya. Bagaimana dengan anak – anak di sana, sangat – sangat sulit untuk membayangkan,” ujar beliau. “Mari bantu mereka dan jangan bosan – bosannya kita untuk peduli terhadap kaum muslimin yang sedang terdlolimi tersebut. Karena kepedulian kita bentuk keimanan kita kepada illahi”, tandas ustadz Warseno [Mbah HN/solo].

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*