Tebar Cinta untuk Bumi Syam di Boyolali

Boyolali – Syamorganizer.com – Kamis 12/12/2013 Syam Organizer kembali mengadakan Tabligh Akbar Tebar Cinta untuk Bumi Syam di masjid Ash Shobah Batan, Banyudono, kabupaten Boyolali. Tabligh kali ini menghadirkan 2 pembicara yakni ust. Fuadi (Relawan Syam Organizer untuk Suriah tim ke 2) dan ust. Abu umar abdillah (Pimpinan Redaksi Majalah Ar-risalah.

Ust. Fuadi relawan yang baru pulang dari Suriah beberapa hari yang lalu menceritakan kondisi suriah terkini. Beliau mengatakan bahwa saat ini Suriah mulai memasuki musim dingin, salju mulai turun dan udara mencapai  di bawah 0°C. Beliau juga melaporkan tentang pendayagunaan infak yang telah disalurkan oleh para jamaah.  Selain dibelikan obat-obatan dan makanan dana tersebut juga digunakan untuk membeli midfak (alat penghangat ruang dengan bahan bakar kayu)

Sementara itu pada sesi kedua Ust. Abu Umar Abdillah menjelaskan keutamaan infak di jalan Allah.

“sedekah yang paling utama adalah sedekah yang kamu lakukan ketika dalam keadaan sehat, karena orang sehat mau makan apa aja keturutan, pengen apa aja bisa. Berbeda dengan orang yang sedang sakit’, jelas Pimred Ar-risalah tersebut. Beliau juga menjelaskan bahwa sedekah adalah burhan, bukti keimanan seseorang.
“Asshodaqotu burhaanun, sedekah adalah bukti keimanan seseorang”, tegasnya.

Para jamaah menyimak kedua pembicara dengan antusias terlebih ketika panitia memutarkan film pembantaian warga Ghoutoh yang terkena bom kimia.

Hingga tanpa terasa acara yang digelar sejak pukul 20.00 wib mengalir hingga pada pukul 22.30 wib dan berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk kaum muslimin suriah sebanyak Rp. 12.694.500 beserta sepesang anting dan 1 buah kalung. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh bapak Kepala Desa dan Kapolsek Banyudono kepada perwakilan Syam Organizer.

(Nungem/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*