Tebar Cinta untuk Bumi Syam di Masjid Nurul Islam Kawasan Industri Muka Kuning Batam.

Dibatalknnya acara diskusi ilmiah tentang kesesatan Syiah malam ini, Sabtu (14/12/2013) yang bertempat di Masjid Raya Batam memaksa para panitia Syam Organizer Batam untuk membuat kegiatan pengganti diskusi ilmiah tersebut. Dengan pertolongan Allah ta’ala, Panitia Syam Organizer Batam malam, Sabtu (14/12/2013) berhasil mengadakan kegiatan pengganti diskusi Ilmiah tersebut dengan Tabligh Akbar Tebar Cinta  untuk Bumi Syam bertempat di masjid Nurul Islam komplek industri muka kuning Batam. Meski hanya acara pengganti, ratusan jamaah memadati Masjid Nurul Islam untuk menyimak pemaparan Ust. Thariquddien dan Ust. Abu Shofie pada Tabligh Akbar Tebar cinta untuk Bumi Syam tersebut. Kegiatan tabligh kali ini diusung oleh Syam Organizer Batam bekerjsama dengan Panitia Syam Organizer Riau.

Acara diawali dengan pemutaran video yang menggambarkan kekejaman Bashar Ashad, pentholan Syiah Nusyairiyah yang telah membantai saudara muslim ahlusunnah yang berada di Suriah. Nampak jelas keterkejutan para jamaah saat menyaksikan video tersebut. Beberapa kali terlontar dari bibir mereka kata-kata astaghfirullah, innalilahi. Ungkapan spontan itu menunjukkan bahwa mereka ikut merasakan beban yang diderita saudara muslim mereka di Suriah.

Setelah peserta terkejutkan oleh pemaparan video tentang Suriah, para peserta diajak Ust. Abu Shofie, pemateri pertama, untuk melihat realita dan kondisi kaum muslimin Suriah hari ini. Disamping menguaraikan hal tersebut, Relawan Syam Organizer untuk Suriah tim 1 ini juga menyampaikan beberapa wasiat yang dititipkan oleh ulama-ulama Suriah untuk masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, pembicara ke dua, Ust.Thariquddien, pada kesempatan ini banyak menjelaskan keutamaan dan nubuwah bumi Syam. Sebagaimana telah diketahui bahwa Suriah adalah salah satu bagian dari bumi Syam tersebut. Penjelasan sejarah kelam dan kejahatan yang dilakukan oleh Syiah Nushairiyah yang bekerjasama dengan Syiah Qaromithah dalam memindahkan hajar aswad dari tempat yang semestinya serta pembunuhan orang-orang yang pergi haji ke Baitullah juga dipaparkan oleh pemerhati dunia islam ini. Setelah memaparkan nubuwah bumi Syam, beliau juha menjelaskan tentan keutamaan berinfak untuk saudara muslim yang lainnya.

Sebagai penutup kegiatan Tabligh Akbar pada malam ini adalah pengumuman jumlah infak oleh moderator yang mencapai nominal  Rp. 5.005.600, semoga Allah mengganti infak para jamaah dengan rezeki yang berlipat ganda, amien.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*