Tebar Cinta untuk Bumi Syam di Masjid Raya Batam Centre

Batam – Syamorganizer.com – Masjid Raya Batam Centre – Syamorganizer.com – Ahad 15 Desember 2013. Udara sejuk nan asri menemani keberangkatan Team Syam Organizer menuju lokasi Tabligh Akbar Tebar Cinta Untuk Bumi Syam pukul 09.00 wib, di Masjid Raya Batam Centre di bilangan Batam Centre Komplek Perkantoran Walikota Batam. Team Syam kali ini didampingi oleh Ustadz Anhar,Lc., mubaligh sekaligus direktur Ponpes Alukhuwah yang membuka jenjang pendidikan mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), MI (Madarasah Ibtidaiyah) dan MTS (Madarasah Tsanawiyah).

Masjid yang berbentuk piramid ini, menjadi impian Syam Organizer Batam dalam menggelar Tabligh Akbar  peduli Suriah. Bayangan ribuan peserta tabligh menjadi obsesi panitia mengingat acara kali ini diselenggarakan di ikon islam  terbesar di kota batam, sekaligus pusat kota. Namun,  kondisi ruang acara masih nampak sepi dan lenggang dari para peserta meski acara sudah berjalan sekitar 30 menit. Hanya nampak sekitar 50-an peserta hadir dalam kegiatan ini. Ternyata sesuai informasi yang didapat oleh Panitia Syam Organizer Batam, bahwasannya pada pagi ini juga, ormas-ormas islam yang lainnya sedang mengadakan acara masing-masing, diantaranya Jalan Sehat, Seminar dan lain sebagainya.

Acara tabligh akbar peduli suriah pagi ini menampilkan Tiga narasumber yaitu KH.Utsman Achmad (Ketua MUI kota Batam), Ust. Abu Shofi (Relawan Syam Organizer ke – 1 dari indonesia untuk Suriah) dan Ust.Thariquddien (Da’i Jawa Tengah sekaligus Pemerhati Dunia Islam).

KH. Ustman Achmad,narasumber pertama, pada kesempatan pagi ini menyampaikan pentingnya ukhuwah islamiyah yang berdasarkan al Qur’an dan sunnah serta perbedaan rukun islam dan iman Kalangan Syiah dengan kalangan Ahlusunnah wal jamaah. Sementara itu, narasumber kedua yaitu Ust. Abu Shofi memulai pemaparannya dengan memutarkan video terbaru kondisi muslim suriah saat ini. Nampak peserta begitu kaget melihat video yang sedang diputarkan. Selama  ini mereka hanya menyaksikan video propaganda media sekuler yang berpihak kepada Bashar Ashad, yang notabene Syiah Nushairiyah dan mendiskreditkan Muslim Ahlusunnah Suriah. Selanjutnya ustadz Abu Shofi menyampaikan realita yang terjadi di Suriah serta wasiat Ulama-wasiat Ahlusunnah Suriah untuk muslim Indonesia khususnya dan muslim seluruh dunia pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan pemateri ketiga, yakni Ust.Thariquddien. Pada kesempatan pagi ini dai sekaligus pemerhati dunia islam ini banyak membahas hakikat Syiah secara detail serta memberi pemahaman kepada para peserta bahwasannya Syiah bukan bagian daripada Islam dikarenakan Rukun Islam dan Iman mereka berbeda dengan Rukun Islam dan Iman kaum Muslimin Ahlusunnah Wal jamaah.

Sesi terakhir dari tabligh akbar ini digunakan untuk penggalangan dana. Dalam acara ini terkumpul dana bantuan dari para peserta tabligh akbar untuk saudara muslim ahlusunnah Suriah sebanyak Rp 3.304.600. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*