Teladan dari Sebuah Keluarga di Surabaya

IMG-20160526-WA0003-169x300

SURABAYA, syamorganizer.com – Krisis kemanusiaan di Suriah yang dinyatakan PBB sebagai tragedi kemanusiaan terbesar abad ini telah banyak menggerakkan empati masyarakat dunia. Tak terkecuali dengan masyarakat Indonesia. Apa lagi saat Aleppo, kota terbesar ke-dua di Suraih beberapa waktu lalu menjadi sasaran bombardir serangan udara yang dilakukan oleh tentara Bashar Assad dan sekutunya Rusia. Alih-alih menyerang Islamic State-nya Al-Baghdady, nyatanya korban terbanyak justru dari masyarakat sipil terutama para wanita dan anak-anak.

Dari sinilah empati dunia kembali mengalir untuk memberikan dukungan ke Umat Islam Suriah terkhusus di Aleppo. Di antara bentuk dukungan itu seperti yang dilakukan oleh keluarga Hamba Allah di Surabaya ini.Beliau sisihkan infaq rutin untuk Suriah senilai Rp 3.000.000,-. Tak cukup sampai di sini, bahkan putra-putrinya juga tergerak hatinya sehingga ikut menyerahkan celenganya yang merupakan hasil tabungan sebagian uang jajan mereka. Saat dibuka celengan tersebut, Masya Allah terkumpul infaq Rp 422.600,-. Syam Organizer diminta untuk menyalurkan kepada muslimin Suriah.

Apa yang dilakukan oleh Hamba Allah beserta kedua anaknya ini yaitu Nabila Arifani (9) kelas 3 SD dan adiknya Amirun Nasrudin (5) kelas TK A hanyalah contoh kecil keteladanan mulia bagaimana kita memiliki kepedulian. Bukan besarnya infaq yang Allah lihat, namun kesungguhan untuk mempertegas posisi pembelaan kita kepada umat yang terdzolimi inilah yang menjadi nilainya.

Sebagaimana keberpihakan seekor semut yang tergopoh-gopoh membawa setetes air padahal dirinya sadar air sekecil itu tak akan mampu memadamkan api yang membakar tubuh Ibrahin Alaihissalam. Namun dirinya sadar, sekecil apapun keberpihakan kita, pasti akan diperhitungkan oleh Allah.

Semoga Allah menerima infaq keluarga Hamba Allah di Surabaya ini dan membalasnya dengan sebaik-baik balasan. Amiin ya Robbal Alamiin.

Ed : Irfan K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*