Tenda Pameran Syam Organizer Ambon Dipenuhi Pengunjung

tenda2

Maluku Tengan, Syamorganizer.com – Menindaklanjuti kegiatan sebelumnya pada SMP Negeri 2 Masohi dan MIN Masohi, pada hari Jumat – Sabtu (26-27/2/16) Syam Organizer Ambon melaksanakan pameran foto serta pemutaran video dokumenter kondisi Suriah dan Palestina di sekolah-sekolah yang telah dihubungi oleh tim soda setempat.

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut selain mengkampanyekan atau mensosialisakan kondisi pendidikan anak-anak Suriah dan Palestina kepada seluruh warga sekolah, juga disertai dengan penggalangan dana yang diawali dengan kuliah tujuh menit (kultum) yang di isi oleh Ust. Abu Faruq pada apel pagi kepada seluruh siswa siswi dan seluruh dewan guru.

Dalam kultum tersebut selain mengajak untuk peduli kepada sesama muslim Ust. Abu Faruq juga memberikan gambaran tentang kondisi pendidikan anak-anak Suriah dan Palestina yang sangat jauh berbeda dengan yang dialami siswa-siswa yang ada di sekolah-sekolah di Indonesia terkhusus di Kota Masohi Maluku Tengah Maluku.

“Adik-adik sekalian setiap pagi pergi ke sekolah diantar dan dijemput orng tua, memakai seragam yang rapi, diberikan uang jajan, bangunan sekolah bagus dan nyaman, beda dengan kondisi teman-teman adik-adik sekalian di Suriah dan Palestina. Bangunan sekolah hanya berupa tenda-tenda darurat serta belajar mereka tidak konsen karena dihantui dengan bunyi ledakan bom..” demikian kutipan kalimat yang disampaikan Ust. Abu Faruq kepada peserta apel.

Mendengar apa yang disampaikan ustad dan motifasi yang diberikan oleh kepala sekolah, mereka begitu terharu hingga sebagian siswa meneteskan air mata. Setelah gelar apel selesai para siswa berebut kotak infaq yang telah disediakan oleh tim soda untuk menyerahkan sebagian uang jajanan mereka demi membantu anak-anak Suriah.

Bukan hanya itu… setelah jam istirah anak-anak ini berbondong-bondong menyerbu tenda stand pameran untuk melihat foto-foto serta video kondisi muslim di Bumi Syam. Sebagian siswa dan guru bersedia menawarkan diri untuk membawa pulang tabungan yang disediakan oleh tim ke rumah mereka masing-masing.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis hasil donasi siswa dan guru kepada perwakilan Syam Organizer Ambon, skaligus pihak sekolah meminta untuk menitipkan kotak infaq untuk Syam selama seminggu. Harapannya semoga apa yang telah dilakukan menjadi contoh bagi sekolah yang lain dalam berpartisipasi meringankan penderitaan kaum muslim di palestina dan suriah. (Rizal/syam Organizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*