Tentara Rezim Suriah Intensifkan Serangan ke Damaskus

Sumbergbr: alhayat.com

Syamorganizer.com (1/7/2013) Para aktivis Suriah melaporkan serangan militer yang intensif dilancarkan oleh pasukan rezim terhadap kubu mujahidin Suriah. serangan intensif tersebut terjadi di utara dan timur Damaskus.

Dilansir oleh Alarabiya (22/06/2013) The Syrian Observatory for Human Rights melaporkan kepad AFP bahwa “Distrik Qaboon di (timur laut) Damaskus sedang  dibombardir secara intensif oleh pasukan rezim suriah.”
“Tiga anak-anak dari satu keluarga terbunuh semalam akibat ledakan mortir yang menargetkan Qaboon,” Lanjut keterangan tersebut.
Pejuang Oposisi bergerilya menghadapi pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad di tepi Qaboon. siasat gerilya pejuang opisisi terjadi saat tentara rezim berusaha menyerbu lingkungan tersebut.
Para aktivis dari Qaboun memposting di Facebook bahwa pasukan pemerintah mengerahkan tank tambahan di luar lingkungan tersebut.
Sementara itu, bentrokan terjadi antara mujahidin dengan tentara dan milisi pro-Assad di lingkungan ibukota Barzeh , kata pengawas.
Pertempuran itu meletus saat mujahidin berjuang  mempertahankan wilayah tersebut dari upaya tentara rezim Suriah untuk memasuki distrik itu.Informasi ini didapat dari Komisi Jenderal  Revolusi Suriah yang mendapat laporan dari jaringannya di medan pertempuran.
Pengeboman besar besaran juga terjadi di berbagai daerah. Upaya Pengeboman tersebut tampaknya berusaha memotong akses antara kabupaten-kabupaten yang di bawah kendali oposisi sebagaimana yang dilaporkan oleh AP.
Pada hari Sabtu (22/06/2013) Syrian Observatory for Human Rights melaporkan tentara rezim Suriah juga berusaha untuk mengakhiri perlawanan pejuang oposisi di dalam dan sekitar kota Homs Suriah tengah.
Sementara itu Pasukan loyalis Assad juga berusaha menyerbu kota Tal Kalakh dekat perbatasan dengan Lebanon. (sumber: bumisyam.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*