Terharu Melihat Derita Suriah, Seorang Ibu Serahkan Dompet Berisi 100 Reyal

Sukoharjo – Syamorganozer.com – Tabligh dan Penggalangan Dana untuk Bumi Syam bertajuk Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam dilaksanakan Syam Organizer Soloraya di Gedung Dakwah Al-Kautsar Muhammadiyah, Ahad (1/06/2014). Acara yang digelar menjelang bulan Ramadhan ini bekerjasama dengan PCPM Muhammadiyah Klego dan Pemuda Muhammadiyah Klego.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ust. Sahadi, wakil direktur PonPes Imam Syuhodo Bekonang – Sukoharjo dan Dr. Fauzan sedangkan Ust. Ust. Saiful Haq sebagai Muharrid untuk sesi penggalangan dana.

Ust. Sahadi dengan sedikit guyonan hangat menyampaikan kepada para jam’ah yang 90% adalah anggota Muhammadiyah, tentang sesatnya Aqidah Syi’ah. Apapun jenis Syi’ah, semuanya tetap sesat dan menyesatkan. Beliau juga turut menghimbau kepada para hadirin untuk  berhati-hati terhadap Syi’ah yang sudah menggurita di bumi nusantara ini. Ditegaskan juga apabila umat Islam tidak ikut andil dalam mengahambat ajaran syi’ah di Indonesia ini, bisa saja Indonesia menjadi lahan pembantaian sunni selajutnya setelah Iraq dan Suriah.

Pada sesi kedua, Dr. Fauzan (relawan kemanusiaan untuk Suriah) mengulas tragedi-tragedi yang terjadi di Suriah. Beliau menceritakan tentang beratnya ujian kaum muslimin di Suriah saat ini. Dijelaskan juga tentang rumah sakit lapangan yang setiap hari harus ditambal temboknya karena roboh akibat dihujanani mortar tentara Syi’ah Nushairiyyah. Bahkan cerita tentang seorang anak yang harus memakan kardus demi mengganjal perutnya yang sudah berhari-hari tidak diisi makanan, minimnya obat-obatan yang dapat masuk ke Suriah akibat sabotase dari tentara-tentara syetan Syi’ah Nushairiyyah la’natulloh ‘alaihim ajma’in juga dipaparkan oleh beliau.

Pada sesi penggalangan dana Suriah, Ust. Saiful Haq, memutarkan beberapa slide dan video yang membuat para jama’ah terhentak melihat kekejaman tentara Syi’ah terhadap kaum Ahlussunnah wal Jama’ah. Beberapa jama’ah sampai tidak tahan dan menutup mukannya sambil menahan iba. Donasi yang terkumpul Rp. 4.196.000,- beserta 21 ringgit Malaysia dan 2 cincin. Setelah bubarnya acara, seorang ibu memanggil salah satu team SO SoloRaya “Mas ini yang aku bawa, tolong berikan untuk saudaraku di Suriah” katanya, sambil mengucurkan air mata yang tidak mampu beliau tahan. Dompet yang berisikan uang sejumlah 100 riyal ia berikan pada panitia. Alhamdulillah semoga harta yang mereka sisihkan untuk kaum muslimin di Suriah sebagai kunci utama Allah masukkan mereka ke Jannah-Nya, aamiin.

Rep : Ridho/Syam Organizer SoloRaya
Red: AR70/ Syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*