Ternyata Masih Banyak yang Empati untumu Syam

segepok uang
Solo, Syam Organizer – Hujan agak reda, meskipun air masih rintik-rintik jatuh dari atas langit. Lalu lalang di depan kantor Syam Organizer Solo mulai ramai. Orang jalan, motor bolak-balik, mobil berhenti dan membunyikan klakson, menjadi pemandangan sehari-hari di kantor Syam Organizer Solo. Itu pula yang terjadi pada hari Rabu (24/2/16).

Karenanya, ketika ada mobil phanter yang berhenti dan pakir di samping kantor, tidak menjadi perhatian kru Syam Organizer. Mereka tetap melanjutkan pekerjaannya masing-masing. Tapi mereka dikejutkan dengan kehadiran seorang remaja yang tidak mereka kenal. Dia ternyata pemilik mobil phanter yang berhenti di samping kantor. Setelah salam, saling sapa dan bertanya tetang kondisi muslim di Syam (Palestina dan Suriah), diapun kemudian memberikan segepok uang seratusan ribu kepada Syam Organizer.

“Maaf ini ada titipan untuk saudara di Syam”, katanya. Sebuah titipan yang nilainya tidak sedikit.
Setelah memberikan dana, remaja tadi langsung buru-buru berpamitan untuk melanjutkan aktivitasnya. Dia juga meminta agar nama dan wajahnya tidak mau dipublikasikan.

“Bolehlah asal hanya tangannya saja yang kelihatan”, katanya ketika kru Syam Organizer memaksanya untuk mengambil gambar dengan menyerahkan uang tersebut.

“Ternyata masih banyak hamba Allah yang bersedekah dengan tangan kanan sampai tangan kirinya pun tidak mengetahui”, guman salah seorang kru Syam Organizer Solo. (Harno/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*