Teroris Budha Kembali Serang Muslim Rohingnya, 4 Muslim Terbunuh

Syamorganizer.com – Kekerasan terhadap warga Muslim Rohingnya kembali terjadi pada Ahad kemaren (30/6/2013) di Burma. Organisasi teroris Budha 969 menyerang warga muslim Rohingnya di kota Sandwe, timur Arakan. Akibatnya, empat warga Rohingnya terbunuh dan 7 rumah warga muslim dihancurkan, sebagaiamna disebutkan lembaga pengawas Arakan, Ahad malam.
Selain menghancurkan rumah-rumah warga, organisasi teroris Budha 969 tersebut juga menyerbu toko-toko milik warga muslim. Kemudian mereka menuju ke masjid terbesar di kota itu untuk menyerangnya. Akan tetapi, sejumlah pemuda muslim Rohingnya berhasil melawan dan menghalau mereka.
Pasca penyerangan tersebut, pemerintah Budha Burma mengumumkan keadaan darurat di kota tersebut. Akan tetapi, keadaan darurat itu hanya diperuntukkan bagi warga muslim yang telah mendiami kota tersebut selama ratusan tahun. Ini merupakan deskriminasi yang telah dilakukan pemerintah Burma selama beberapa tahun terakhir terhadap ummat Islam Rohingnya.
Di sisi lain, para pendeta Budha beberapa hari terakhir menyerukan boikot terhadap perusahaan telekomunikasi Qatar yang memenangkan tender untuk pengembangan telekomunikasi di Burma pada Kamis lalu (27/6/2013). Mereka menolak kehadiran perusahan dari negara Muslim di Burma.
Gerakan 969 yang dikenal bengis terhadap ummat Muslim Rohingnya juga melakukan penolakan mentah-mentah terhadap perusahaan Oredo asal Qatar tersebut. Alasan mereka hanya satu, karena Qatar adalah negara Muslim.
“Pemerintah memiliki banyak pilihan lain selain Qatar, kenapa memenangkan perusahan Muslim (untuk mengambangkan telekomunikasi di negaranya)?” tegas organisasi teroris tersebut dalam sebuah pernyataan pers. [sumber: hunef/kibla.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*