Tetap Bertahan Meski dalam Kondisi Mencekam

DSC_0020

Alhamdulillah, Tim Relawan Syam Organizer dapat bersilaturrahim dengan saudara muslim di Arrofit Suriah. Kali ini Tim Relawan Syam Organizer membagikan  selimut dan pakaian anak anak di daerah tersebut. Mereka menyambut hangat kedatangan para relawan ini. Dengan antusias mereka menceritakan kondisi sehari-hari yang mereka alami.

Seorang nenek menceritakan bagaimana rudal dari pesawat dan bom-bom birmil dijatuhkan di pemukiman mereka. Hari-hari masih terasa mencekam karena serangan tentara Nusairiyah tersebut. Seorang bapak juga menunjukan rumah-rumah serta kebun-kebun mereka yang hancur akibat serangan bom dari tentara Nusairiyah.

Salah seorang  guru yang masih semangat menjalankan tugas, menyampaikan keadaan sekolah di mana dia bertugas. Beberapa bagian kelas tak luput dari serangan tentara Nushairiyah.

Ada pula seorang kakek sedang membaca Al Quran ketika ditemui relawan. Beliau masih bertahan di daerah yang sangat dekat dengan perbatasan musuh bersama dua orang pemuda. Padahal warga yang lain sudah pindah ke tempat menjauh dari perbatasan dan berkumpul dengan masyarakat lainnya.

Adalah semangat dan keyakinan yang kuat yang membuat mereka tetap bertahan untuk mempertahankan bumi yang di berkahhi Allah. “Siapa nanti yang akan mempertahankan tanah ini jika semua mengungsi?” kata seorang kakek di sana.

Subhanallah, sungguh luar biasa semangat mereka meskipun diliputi suasana mencekam. Semoga Allah segera memenangkan kaum muslimin atas musuh-musuhnya. Aamiin [Abu said/wk]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*